Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 10 Juli 2021

Terapkan PPKM, Polres Aru Siap Buat Posko Gapin


Kepulauan Aru - SNN.com - Melonjaknya penyebaran virus Corona khususnya di Kabupaten Kepulauan Aru membuat pemerintah  daerah setempat telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM).

Dengan diterapkannya PPKM di daerah berjuluk bumi Jargaria Sakwarisa itu,  Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Aru dibawah komndo AKB Sugeng Kundarwanto menyatakan sikap siap mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang saat ini menghantui seluruh masyarakat Indonesia termasuk Kabupaten Kepulauan Aru.

Sikap dukungan polres Kepulauan Aru terhadap perjuangan pemerintah setempat dalam menekan laju penyebaran Covid - 19 maka Kapolres Kepulauan Aru, AKB Sugeng Kundarwanto akan membuat Posko Gakplin (Penegakan Disiplin) pada sejumlah titik yakni di Pos polisi Cendrawasi, Jl. Belakang Dewan lama, Pelabuhan umum Yos Soedarso Dobo, dan Bandara Rar Gwamar Dobo, 

"Kabupaten Kepulauan Aru kini dikategori darurat Covid - 19 level 4. Nah dengan diberlakukan PPKM darurat,  Polres Kepulauan Aru siap mendukung pemerintah daerah untuk menekan laju penyebaran Covid - 19," ungkap Kundarwanto.

Menurut orang nomor satu di Polres Kepulauan Aru itu, wujud dukungan terhadap pemerintah setempat  akan dilakukan melalui pembuatan Posko penegakan disiplin (Gakpin).

"Posko Gapin itu kita akan fokuskan di Pos polisi Cendrawasih Dobo, Jl. Belakang Dewan lama, Pelabuhan umum Yos Soedarso Dobo, dan Bandara Rar Gwamar Dobo,' jelas Kundarwanto.

Ditegaskan pula bahwa, Kabupaten Kepulauan Aru saat ini masuk zona merah Covid - 19. Oleh sebab itu, Saat ini harus kita bersatu untuk melawan covid-19. 

"Tugas kita semua adalah mematuhi apa yang di tetapkan pemerintah, dimana nantinya ada yang melanggar akan dikenakan denda. Toko-toko akan dilaksanakan penutupan pada saat penerapan PPKM pukul 22.00 Wit, dimana akan mengurangi klaster - klaster kegiatan masyarakat, seperti di pasar," ujar Kapolres.

Selain itu kata Kapolres, setiap kapal penumpang akan dilaksanakan penutupan, dimana yang masuk di Dobo hanya kapal barang. 

Kemudian, dalam waktu dekat ini umat muslim melaksanakan sholat Idul adha, dimana sholat di lapangan ditiadakan, karena wilayah di Kabupaten Kepulauan Aru sudah menjadi level 4.

"Tetap laksanakan protokol kesehatan 5M untuk mencegah penularan covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru, demi kemanusiaan kita bersama melawan Covid-19," imbau Kapolres.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"