Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 02 Desember 2021

Babinsa Koramil 0812/03 Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi di Balaidesa Kepudi


Lamongan, SNN.com - Program vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Lamongan telah berjalan di berbagai fasilitas kesehatan (faskes) maupun kelurahan.

"Guna mensukseskan program vaksinasi nasional, Babinsa jajaran Kodim 0812/Lamongan secara rutin turut melakukan pendampingan dalam pelaksanaan vaksinasi di wilayah masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan Kopda Santoso, Babinsa Koramil 0812/03 Turi dalam mendampingi warga binaanya yang akan melaksanakan vaksinasi tahap kedua. Setidaknya ada 500 dosis vaksin jenis Sinovac. yang mana Pelaksanaan vaksinasi digelar di Balaidesa Kepudi, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Kamis (02/12/2021).

Dalam pendampungan vaksinasi ini babinsa secara intens juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait vaksin yang aman dan halal.

Dalam kesempatan tersebut kopda  Santoso selaku babinsa dirinya meminta masyarakat untuk tidak takut divaksin.

"Pemerintah melalui BPOM dan MUI telah memberikan lisensi aman dan halal terhadap vaksin ini, jadi masyarakat tidak perlu takut," tegasnya.


Sementara itu Danramil 0812/03 Turi Kapten Kav Parman mengungkapkan, program vaksinasi ini digelar untuk mempercepat tercapainya herd immunity." Pun demikian, pihaknya terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalan protokol kesehatan dengan tetap melaksanakan 5M.

"Meski telah divaksin, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak," imbuhnya.

Lebih lanjut Danramil menegaskan, vaksinasi bukan merupakan obat, melainkan berfungsi untuk meningkatkan imunitas tubuh.

"Vaksin bukan suatu jaminan jika seseorang bisa terbebas dari serangan pandemi Covid-19. Jadi tidak boleh serta-merta. Protokol kesehatan tetap dipatuhi. Vaksin hanya sebagai penguat imun tubuh," pungkasnya. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"