Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 13 Desember 2021

Buka Pasar Murah Jelang Natal, Ini Harapan Wakil Bupati Aru


Kepulauan Aru, SNN.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian setempat menggelar Pasar Murah jelang Natal 25 Desember 2021.

Pasar murah yang difokuskan di jembatan pasar Jar Garia Dobo itu di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey, Senin (13/12/2021).

Dalam sambutannya, Sogalrey mengatasnamakan pemerintah daerah sangat mengharapkan agar kegiatan seperti ini bukan hanya selebrasi belaka yang hanya mengimplementasikan program dan kegiatan tahunan pemerintah saja.

"Namun, nilai yang lebih diutamakan dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah nilai berbagi kepada sesama yang membutuhkan, dan juga sebagai media berbagi 
kasih di minggu-minggu adventus ini," harap Sogalrey.

Diapun mengajak semua elemen masyarakat untuk berbagi kasih dan menebar kedamaian
serta cinta kasih dalam pelayanan kepada masyarakat, yang pada gilirannya dapat membantu ekonomi masyarakat banyak.

"Keterlibatan para distributor demi suksesnya pelaksanaan pasar murah ini, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus. Besar harapan kami semoga penyelenggaraan pasar murah dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian ini, akan mengurangi beban masyarakat menjelang hari raya Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022," ucap Sogalrey.

Ditambahkan, ditengah masalah kesehatan Global yang dihadapi oleh dunia dan bangsa kita, maka di kesempatan ini dirinya juga menghimabu kepada semua pelaku dunia usaha untuk bersama menghayati minggu-minggu Adventus ini dengan mendedikasikan karya kita dengan bersama Pemerintah pusat dan daerah berkolektif melakukan tindakan preventif secara massif dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19, dengan melakukan 5M (Memakai masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan di Air yang mengalir, menjahui kerumunan, dan mengurangi mobilitas serta melakukan vaksinasi.

"Karena pencegahan dan deteksi Kerawanan Penularan Covid-19 dapat di optimalkan membutuhkan partisipasi aktif pelaku dunia pasar dan usaha, maka saya berharap kita semua dapat mengadvokasi masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan yang dapat 
menyebabkan penularan virus Corona di Setda, Saya mengharapkan kepada pelaksana kegiatan bekerja sama dengan kepolisian dan 
Satpol PP agar dapat secara ketat mengatur Protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan dalam jumlah besar, dan setiap pengunjung pasar wajib menggunakan masker," tambah Sogalrey.


Akhir sambutannya kata  Sogalrey, melalui moment ini, Izinkanlah saya dan keluarga mengucapkan, selamat memasuki minggu - minggu Adventus bagi seluruh umat 
Kristiani se-Kabupaten Kepulauan Aru. 

"Saya juga menghimbau agar marilah kita semua menjaga keamanan dan ketertiban sehingga minggu-minggu adventus yang penuh berkah cinta kasih damai natal ini dapat meningkatkan spiritualitas kita bersama dalam memasuki hari raya Natal dengan baik dan penuh sukacita," imbaunya lagi.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"