Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 17 Desember 2021

Jalan Menuju Mako Lanal Aru Diresmikan Jadi Jalan Trikora


Kepulauan Aru, SNN.com - Jalan menuju Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru kini beralih nama menjadi Jalan Trikora.

Peralihan nama jalan tersebut secara resmi dilaksanakan oleh Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey pada kunjungan kerja perdana Danlantamal IX Maluku, Brigjen (Mar) Said Latuconsina, Senin, (13/12).

Turut hadir, para pejabat staf  Komandan Lantamal IX, Komandan Lanal Aru Letkol Laut (P) Choirur Roziqin M. Tr.Hanla., M.M., Kajari Kepulauan Aru, Andi Panca Sakti, SH,. MH., dan tokoh agama.

"Kegiatan ini dilaksanakan setelah usai acara Silaturahmi dan Tatap Muka Komandan Lantamal IX bersama Forkopimda dan Tokoh Agama/Masyarakat di Mako Lanal Aru Batumeja," ungkap salah satu prajurit TNI AL di Makotis Lanal Aru, Jumat (17/12).

Menurutnya, Pemberian nama jalan Trikora, jalan menuju Mako Lanal Aru adalah merupakan rangkaian dari peresmian nama jalan di dalam lingkungan Komplek Mako Lanal Aru yang sebelumnya telah diresmikan oleh Komandan Lantamal IX.

Nama-nama jalan tersebut diangkat dari nama Pahlawan dan Kapal perang RI yang mengikuti pertempuran Laut Aru pada 15 Januari 1962 yang merupakan bagian dari operasi Trikora dalam rangka perebutan Irian Barat dari tangan Belanda.

"Intinya, pemberian nama jalan Trikora memiliki makna histori dan memberikan pesan moral kepada kita semua agar memiliki jiwa  semangat patriotisme, siap membela tanah air demi keutuhan nusa dan bangsa," tandasnya 

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"