Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 16 Desember 2021

Vaksinasi Untuk Anak Usia 6 - 11 Tahun Di Tinjau Bupati Tuban Bersama Forkopimda


Tuban, SNN.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., bersama Kapolres Tuban, AKBP Darman dan Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf. Suhada Erwin meninjau pelaksanaan Vaksinasi bagi anak umur 6 -11 tahun di MIN 1 Tuban dan SDN Kutorejo 1, Kamis ( 16/12/2021 ). Hadir pula pada kegiatan ini Kepala Kantor Kemenag Tuban, Drs. Sahid, MM., Sekda Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, dan sejumlah pimpinan OPD terkait.

Kepada Wartawan SNN.com, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., mengungkapkan sebanyak 101 ribu dosis Vaksin di siapkan untuk Vaksinasi anak usia 6 -11 tahun. Sebagai langkah percepatan, Pemkab Tuban bersama Forkopimda segera melakukan distribusi agar dapat di suntikkan ke anak - anak.“ Seiring dengan hal tersebut, juga tengah di siapkan untuk dosis kedua,” paparnya.

Mas Bupati mengimbau masyarakat Kabupaten Tuban agar mendukung program Vaksinasi yang di galakkan Pemerintah Pusat, termasuk wali murid. Wali murid di minta tidak khawatir dan mengijinkan anaknya untuk di Vaksin. Program Vaksinasi bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Covid -19. “ Tidak ada efek samping dari Vaksinasi ini, justru akan membangun antibodi anak agar kebal melawan Covid -19,” tuturnya. Tujuannya, saling melindungi sesama masyarakat Kabupaten Tuban.

Mas Bupati menyatakan saat ini Kabupaten Tuban masuk dalam PPKM Level 1. Menyikapi kondisi tersebut, Mas Bupati Tuban berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Beberapa kegiatan dapat di selenggarakan dengan ijin dari instansi terkait dan mematuhi protokol kesehatan.“ Ini sebagai ikhtiar kita agar pandemi Covid -19 dapat segera sirna. Mari bersama saling mengingatkan agar patuh protokol kesehatan, jangan sampai kendor,” serunya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Tuban, Sahid menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas pelaksanaan Vaksinasi dengan sasaran Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Tuban. Kemenag Tuban mendukung sepenuhnya program Vaksinasi yang di selenggarakan Pemkab Tuban. Menurutnya, program Vaksinasi sangat di tunggu siswa MI sebagai upaya mencegah penularan Covid -19. “ Kami sampaikan penghargaan setinggi - tingginya atas kegiatan Vaksinasi ini,” ujar Sahid.


Lebih lanjut, Kemenag Tuban akan menindak lanjuti program Vaksinasi tersebut ke seluruh Madrasah di Kabupaten Tuban.“ Tercatat 31.462 siswa Madrasah Negeri maupun swasta pada 216 Lembaga Madrasah di Kabupaten Tuban telah di data dan kami instruksikan untuk mengikuti program ini,” ucapnya. Senada dengan Bupati Tuban, Kepala Kemenag Tuban meminta wali murid dan wali santri untuk turut mendukung program Vaksinasi.

Pada kesempatan yang sama, Putri salah satu siswa MIN 1 Tuban yang mengikuti Vaksinasi mengaku senang dan tidak merasa sakit ketika di suntik. Dia mengajak teman - teman agar tidak perlu takut Vaksin.“ Agar kita sehat dan tidak terkena Virus Corona,” kata siswi usia 9 tahun ini.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"