Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 08 Maret 2022

Desa Kedungsuren Melakukan Pembinaan dan Pembentukan Posyandu Remaja


Kendal, SNN.com - Bertempat di kantor balai  desa Kedungsuren, Kaliwungu Selatan merencanankan program Posyandu remaja, Selasa (8/3/2022).

Ana Mariana S.km selaku programer promosi kesehatan Puskesmas Kaliwungu selatan, kabupaten Kendal menyampaikan, program di Desa Kedung suren adalah pembinaan dan pembentukan untuk meningkatkan  derajat kesehatan dan keterampilan remaja Anak usia 10 - 18 tahun .

Harapan di desa Kedung suren ini bisa terbentuk posyandu remaja ada peng organisaniannya. Terbentuk kader posyandu sehingga dapat di laksanakan posyandu remaja, memberikan kemudahan pelayanan kesehatan bagi remaja. Program ini dari dinas kesehatan kabupaten Kendal.


"Harapan dari dinas setiap desa bisa mendirikan posyandu remaja ini, "ujarnya.

Tukrim Ferry kepala desa Kedungsuren, menyambut program ini dengan positif. Pemdes Kedungsuren sangat mendukung program  Posyandu remaja ini. Adanya program Posyandu remaja ini nantinya akan menjadikan mereka sadar akan kesehatannya, kesehatan pribadi, kesehatan keluarga ataupun lingkungan, warga kedungsuren ini juga banyak yang ada lembaga-lembaga kesehatan, ada di farmasi, ada di perawat, juga ada yang dokter 
Makanya dengan adanya unsur pembentukan posyandu remaja ini akan kami tindak lanjuti, akan kami bentuk nantinya. Kami sangat mengharap kesadaran masyarakat dengan  adanya program posyandu remaja ini .

Reporter : Said
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"