Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 12 Maret 2022

Peringati HPN Ke-76, F-Wamipro Berikan Santunan Dan Sembako Bagi Masyarakat Probolinggo


Probolinggo, SNN.com - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-76/ 2022, bakti sosial berupa bagi bagi sembako dan pemberian santunan kepada para anak yatim dan para fakir miskin oleh puluhan jurnalis Probolinggo Raya yang tergabung dalam F-Wamipro, Sabtu (12/2/2022).

Acara kali ini digelar dikantor sekretariat F-Wamipro, tepatnya di Jl.Lumba lumba no:29, Kelurahan/Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Acara tersebut merupakan agenda rutin  dalam setiap tahunnya.

Selain ingin berbagi kasih bersama para fakir miskin dan anak yatim yang ada di sekitar kantor sekretariat nya, digelarnya acara tersebut diharapkan bisa memberikan support bagi insan pers Probolinggo Raya yang tergabung di F-Wamipro. Sehingga nantinya bisa menjadi jurnalis yang profesional, akurat, tepat dan anti hoax dalam menyajikan berita informasi, terlebih lagi mampu mencerdaskan masyarakat luas dan Probolinggo Raya khususnya.

Acara yang disupport oleh Pemerintah Kota Probolinggo,Kodim 0820/Probolinggo, Polresta Probolinggo, serta Kominfo Kota Probolinggo tersebut berjalan lancar sesuai harapan panitia penyelenggara.

Hadir pula dalam acara tersebut Camat Kecamatan Mayangan, M.Abas. Kasintel Kodim 0820/Probolinggo, Kapten Chb Adi Suwarno, Wakapolresta Probolinggo, Kompol khoiril, serta Sumarno selaku perwakilan dari Kominfo Kota Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Chb Adi Suwarno (Kasintel Kodim 0820/Probolinggo) menyampaikan bahwa insan pers mempunyai peranan penting dalam mencerdaskan bangsa. Menurutnya, melalui berita informasi yang disampaikannya, akan mampu memberikan ilmu pengetahuan dan wawasan lebih bagi masyarakat luas .

Hal senada juga disampaikan oleh Wakapolresta Probolinggo, Kompol Khoiril.Dirinya berharap, para jurnalis di Kota Probolinggo lebih menghindari berita Hoax. Sehingga mampu menciptakan suasana yang lebih kondusif dan aman.

"Berikan informasi yang benar,akurat dan jelas, jadilah jurnalis yang berprofesional. Sehingga nantinya, melalui informasi yang disajikan insan pers, mampu mencerdaskan masyarakat."jelasnya.

M.Suhri selaku Ketua F-Wamipro (Forum Wartawan Mingguan Probolinggo) memberikan apresiasi positif kepada semuanya.Dirinya tiada henti mengucapkan terimakasih kepada seluruh instansi yang memberikan dukungan serta support dalam kesuksesan pelaksanaan kegiatan ini.

"Atasnama keluarga besar F-Wamipro,saya mengucapkan ribuan terima kasih. Tanpa dukungan dari semuanya, (Pemerintah Kota Probolinggo, Polresta, Kodim0820/Probolinggo/red), Acara ini mustahil akan terlaksana. Semoga seluruh jurnalis yang tergabung dalam F-Wamipro, mampu berperan aktif dalam memajukan Kota Probolinggo Raya ini. Tentunya melalui semua berita informasi yang disajikan melalui media masing masing redaksi."Jelasnya.

Perlu diketahui, F-Wamipro merupakan salah satu organisasi perkumpulan para wartawan yang ada diProbolinggo Raya. Sekalipun  F-Wamipro singkatan dari Forum Wartawan Mingguan Probolinggo, namun banyak anggota F-Wamipro merupakan wartawan harian dalam penyajian berita informasi kepada masyarakat.

Kantor sekretariat F-Wamipro sendiri Diketuai Oleh M.Suhri, beralamatkan di Jl Lumba lumba no 29, Kelurahan/ kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.Sedikitnya ada  Lima puluh lebih anggota didalamnya, terdiri dari setiap KA. Biro dari berbagai media lokal dan Nasional.Baik media cetak, Online dan media Elektronik yang berbeda beda.

Reporter : Sholeh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"