Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 01 Maret 2022

Serahkan SK, Pak Yes Harapkan Tanggung Jawab Moral ASN


Lamongan, SNN.com - Menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) artinya menjadi bagian dari pemerintah, menjalankan tugasnya juga mempunyai tanggung jawab moral untuk menjunjung tinggi nama korps sebagai pegawai pemerintah Republik Indonesia. Hal tersebut disampaikan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, pada penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati pengangkatan CPNS formasi ikatan dinas dan PPPK tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan, Pada Selasa (1/3) di gedung Gajah Mada Pemkab Lamongan.

Pak Yes menerangkan, ASN yang dimaksudkan disini ada dua yakni Pegawai Negri Sipil dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja. Dalam penyerahan SK tersebut terdapat sebanyak 420 orang penerima SK, yang terdiri dari 1 ASN CPNS dari formasi dinas dari STTD Kementrian Perhubungan, 7 ASN CPNS dari formasi ikatan dinas dari lulusan PKN STAN Kementrian Keuangan, dan 412 ASN P3K Guru tahap 1 formasi tahun 2021, yang merupakan ex tenaga guru honorer sekolah negeri yang telah mengabdi di pemerintah Kabupaten Lamongan.

“Dalam pelaksanakan tugas ini terus di imbangi dengan integritas dan kapasitas. Integritas ini personality seperti dapat dipercaya dan amanah. Sedangkan kapasitas ini kemampuan, harus terus beradaptasi dengan kemajuan, tak hanya kemampuan mengajar namun juga kemampuan bersosialisasi dengan masyarakat,” tutur Pak Yes

Lebih lanjut pak Yes mengharapkan ASN memberikan informasi yang memotivasi dan membangkitkan semangat masyarakat, mengingat di era digitalisasi yang banyak berita hoax di media sosial dan meresahkan.

“Kita terus berupaya meningkatkan infrastruktur di tingkat pendidikan, proses belajar mengajar terus kita perbaiki, sarana-prasarana terus kita perbaiki dan terutama kualitas pendidik yang terus ditingkatkan,” ujar Pak Yes

Pak Yes berharap para ASN yang menerima SK dapat bersyukur atas SK yang diterima, mengingat masih banyak orang yang belum mendapatkan SK.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"