Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 05 Juli 2022

Polres Aru Ikut Upacara HUT Bhayangkara ke - 76 Secara Virtual


Kepulauan Aru, SNN.com - Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Aru mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 secara Virtual, bertempat di Aula Ursia Urlima Polres setempat, Selasa (5/7/2022).

Upacara HUT Bhayangkara ke - tahun 2022 secara Virtual dengan mengusung tema : "Polri Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh - Indonesia Tumbuh" dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Presiden RI, Joko Widodo dalam pidatonya menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara. 

"Saya atas nama rakyat Indonesia menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara. Saya dan seluruh rakyat Indonesia juga menaruh harapan besar kepada polri," ucap Presiden.

Lanjut kata Presiden, Kewenangan polri sangat besar, Organisasi polri menembus sampai ketingkat desa. Dan, setiap anggota polri bersentuhan langsung dengan masyarakat, bersentuhan langsung dengan rakyat dimanapun saudara-saudara bertugas, saudara-saudara selalu dalam pengamatan rakyat.

"Nah, sesuai survei terbaru Kompas kemarin saya melihat 58,3% responden menyatakan tindakan polri sudah sesuai dengan visi presisi, tetapi ingat ada 28,6% menyatakan belum selesai. Oleh karena itu bekerjalah dengan hati-hati bekerjalah dengan presisi keluarga Bhayangkara yang saya banggakan," ujar Presiden.


Lebih lanjut Presiden menyampaikan beberapa penegasan kepada seluruh anggota Polri antara lain :
Pertama Tugas berat kita bersama masih banyak pertama pada covid -19 masih perlu penanganan yang serius. "Saya minta polri selalu siaga dalam penanggulangan Covid-19," tandas Presiden.

Kedua kita harus waspada terhadap ketidakpastian global krisis energi krisis pangan dan krisis keuangan harus memastikan  agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan ini.

Ketiga kita harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru, harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi. 

Selanjutnya, banyak agenda nasional lain yang harus didukung oleh polri pertama pembangunan ibu kota negara pindah ibu kota adalah pindah cara kerja untuk membangun motor kemajuan Indonesia ke depan. "Polri harus mengawal agar dapat berjalan lancar dan tepat waktu," tandasnya lagi.

Ditegaskan pula bahwa, agenda G20 yang sudah berlangsung dan harus terus dibawa puncaknya nanti adalah di bulan November di Bali yang akan dihadiri oleh para kepala negara anggota G20 yang besar demokrasi nilai pilpres dan Pilkada serentak tahun 2024 harus diantisipasi dengan baik. 

"Berikan dukungan secara maksimal agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik," pesan Presiden.


Presiden dua periode itu kembali mengingatkan bahwa, menghadapi tugas polri yang semakin berat. Individu anggota polri dan kelembagaan polri harus terus berinovasi harus semakin adaptif responsif dan bertransformasi menjadi institusi modern dan bersinergi dengan TNI kementerian dan lembaga-lembaga dalam menjalankan tugasnya. 

"Ingat, keadilan dan kemanfaatan hukum harus dirasakan oleh rakyat, harus dirasakan oleh masyarakat. Polri harus mengedepankan upaya pencegahan dalam menjaga Kamtibmas.

"Lakukan berbagai tindakan dengan humanis namun tegas ketika diperlukan jadikan penegakan hukum sebagai upaya terakhir harus taat prosedur dan menjunjung tinggi hak asasi manusia. Terakhir saya mengajak kita semua untuk berdoa semoga Bhayangkara polri yang gugur dalam tugas diberikan tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang maha Esa semoga seluruh personil polri dan keluarganya senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan," ujar Presiden.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"