Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 02 Juli 2022

Satgas Pamputer TNI AD Tiba Di Kepulauan Aru


Kepulauan Aru, SNN.com - Sebanyak 26 personil TNI AD dari Batalyon Infantri 734/ SNS yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar ( Satgas Pamputer) tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Dobo, Kecamatan Pulau - pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru 
menggunakan Kapal KRI Teluk Parigi - 539, Sabtu ,(2/7/2022) pukul 08.00 WIT.

Kehadiran mereka disambut baik oleh Danlanal Aru Letkol Laut(P) R. Heru Cahyono, S.Sos. M.A, CHRMP yang didampingi Pasintel Lanal Aru, Kapten Laut (P) Daulat Mangasi. T, S.H, dan Dankal PTG III-09-06, Lettu Laut (P) Edy Dwi Widada, serta KKM KAL PTG Lettu Laut (T) Sucipto.R, Kasatbek Letda Lau (S) Ruji Arifin dan Pasiops Lanal Aru, Letda Laut (T) Sutrisno beserta Prajurit Lanal Aru.

Selain Danlanal Aru, Danramil 1503-03/ Dobo Kapten Inf.Doddy Masaoy dan Dankipan E Yonif 734/SNS Lettu Inf.Rajaguguk, S.Tr (Han) 
turut hadir dalam penjemputan  
26 personil TNI AD itu yang akan bertugas mengamankan Pos perbatasan di Batu Goyang Kecamatan Aru Selatan Timur dan Pos Perbatasan di Panambulai Kecamatan Aru Tengah.


Dandim 1503/Tual yang di Wakili oleh Danramil 1503-03/ Dobo. Kapten Inf. Dody Masaoy dalam arahannya menegaskan kepada 26 personil TNI AD yang baru tiba di pelabuhan Yos Sudarso Dobo untuk segera cepat mengenal dan pelajari wilayah tugas di masing-masing Pos dan upayakan baik- baik dengan masrakat sebagai penunjang tugas pokok kita kedepan.

"Junjung tinggi adat istiadat setempat masyarakat setempat sehingga selama melaksanakan tugas di wilayah perbatasan pulau Aru tidak terjadi permasalahan sekecil apapun," tandas Kapten Masaoy.

Ditegaskan pula bahwa dalam pengunaan senjata harus sesuai perintah dan selalu melakukan pengecekan Jat muhandak.

"Ingat, dalam pengunaan senjata harus sesuai perintah dan selalu melakukan pengecekan Jat muhandak," pesan Kapten Masaoy 


Lanjut Kapten Masaoy mewakil 
Dandim 1503/Tual menyampaikan terimakasih kepada Personil Satgas Pam Puter Wilayah Timur Tahun 2021 dari Batalyon Infantri 731/ Kabaresi yang telah melaksanakan tugas dengan baik hingga selesai tanpa ada pelanggaran apapun.

"Terima Kasih untuk pelaksanaan tugas selama di wilayah Kodim 1503 /Tual .
Saya minta yakinkan betul semua permasalahan di tempat tugas, sudah diselesaikan apabila ada segera diselesaikan. Siapkan perlengkapan pribadi dan  material-material baik alkatsus perorangan maupun inventaris satuan dan Satgas. Selamat kembali kesatuan dan  perhatikan faktor keamanan selama melaksanakan pergeseran," ujar Kapten Masaoy.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"