Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 20 Agustus 2022

Apresiasi Warga Klampok Ke Satgas TMMD 114 Atas Dibangunnya MCK


Probolinggo, SNN.com - Guna mewujudkan pola hidup sehat masyarakat, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 0820/Probolinggo melaksanakan kegiatan karya bhakti pembuatan MCK di rumah ibu Sanemah Dusun Krajan Kidul Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Arh. Arip Budi Cahyono selaku Dansatgas TMMD mengatakan, tujuan pembangunan jambanisasi yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki MCK sehat.

"Harapan kami dengan pembangunan MCK dalam program TMMD ini, masyarakat Desa Klampok mampu merubah pola dan gaya hidup menjadi lebih sehat, yang biasanya menjadikan sungai sebagai tempat untuk buang air besar (bab), sekarang sudah ada mck sendiri dirumah" kata Letkol Arh. Arip saat meninjau pengerjaan sasaran fisik TMMD ke-114 

Disamping itu, lanjut Dandim kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk selalu membiasakan diri hidup sehat.

"Semoga dengan adanya MCK bagi warga dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan lingkungan masyarakat setempat", pungkasnya

Sementara itu, Kasiman salah satu warga Desa setempat sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD ke-114 Kodim 0820 /probolinggo atas pembangunan MCK ini.

"Semoga MCK yang dibuat nantinya bisa bermanfaat bagi kami, sehingga kami bisa hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan lingkungan," singkatnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"