Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 10 Agustus 2022

Babinsa Klampok Turut Berperan Serta Dalam Pembangunan di Desa Binaannya


Probolinggo, SNN.com - Pembangunan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 114 yang diprakasi oleh Kodim 0820/Probolinggo dilaksanakan sejak tanggal 28 Juli hingga 24 Agustus 2022 berpusat di Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo dengan proses pembangunan dimulai dari, bedah rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi layak huni, pembangunan tempat ibadah, pembuatan irigrasi hingga pembuatan jalan paving.

Peran penting Bintara Pembina Desa (Babinsa) setempat juga perlu turut serta dalam pembangunan di desa binaannya, agar koordinasi yang dilakukan antara Tim Satgas TMMD demi kelancaran pembangunan yang dijalankan di wilayahnya, serta mempercepat proses pengerjaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Klampok Tongas, Sertu Isnandar yang sedang berkoordinasi dengan pihak – pihak terkait pembangunan di wilayah binaan tempatnya ia ditugaskan agar personel satgas TMMD dapat bekerja melaksanakan kegiatannya tanpa adanya hambatan.

“Kami selalu berkoordinasi dengan pihak – pihak terkait agar proses pembangunan di desa klampok tongas ini dapat berjalan sebagaimana mestinya, sehingga proses pembangunan didesa ini dapat terselesaikan secara tepat dan cepat sesuai dengan alokasi waktu yang telah ditetapkan oleh komando atas,” Terang Sertu Isnandar. Rabu (10/08/22) pagi.

Isnandar menambahkan tanpa adanya koordinasi dengan pihak terkait maka pekerjaan pembangunan di desa klampok tongas ini tidak akan berjalan lancar dan pastinya banyak sekali hambatan – hambatan yang terjadi saat mengerjakan pembangunan yang dikerjakan oleh satgas TMMD ini.

“Koordinasi ini sangat penting saya lakukan demi kelancaran tugas Satgas TMMD Ke 114 ini, sehingga tim dapat mengerjakan tugas pembangunannya dengan tepat sasaran sehingga hasil pembangunan dapat bermanfaat secara langsung ke masyarakat desa klampok tongas ini,” Pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"