Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 03 Agustus 2022

Jelang HUT RI Ke-77, 76 Siswa Lamongan Mulai Berlatih Paskibraka


Lamongan, SNN.com - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berlatih baris-berbaris di Alun-alun Kabupaten Lamongan. Latihan rutin yang dikuti oleh 76 pelajar tingkat SMA sederajat di Kabupaten Lamongan ini dibimbing langsung oleh anggota TNI dan Polri.

Guna kesiapan pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI ke-77 di Alun-alun Kabupaten Lamongan, para pelajar tersebut melaksanakan latihan selama 21 hari, sejak tanggal 26 Juli hingga 17 Agustus 2022 mendatang.

HUT RI Ke-77 tahun ini Kabupaten Lamongan menggunakan formasi penuh pada pasukan paskibraka yakni pasukan 8, 17, dan 45, setelah di tahun sebelumnya hanya menggunakan formasi 8.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan Kabupaten Lamongan juga telah menyiapkan sebanyak 7 cadangan untuk berjaga-jaga. 

Seleksi penjaringan pasukan paskibraka HUT RI Ke-77 Kabupaten Lamongan sendiri, telah melewati proses yang matang. Selaksi yang dilakukan secara turun langsung ke sekolah-sekolah di Kabupaten Lamongan, pada awalnya memperoleh sekitar 500 pelajar. Dari 500 tersebut dijaring kembali hingga menghasilkan 85 pelajar yang nantinya dipersiapkan untuk 76 siswa sebagai Capaskab (Calon Paskibraka Kabupaten), 2 siswa Capasprov (Calon Paskibraka Provinsi) dan 7 siswa cadangan rumah. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"