Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 15 Agustus 2022

Koramil Bayuanyar Saat Melatih Siswa PBB


Probolinggo, SNN.com - Bertempat di halaman SMPN 2 Banyuanyar sejumlah siswa berlatih peraturan baris berbaris (PBB) untuk persiapan lomba gerak jalan dalam rangka hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia ke 77 tahun 2022.

Sertu Agus Budiono, Anggota Koramil 0820/20 Banyuanyar yang melatih para siswa sekolah menengah pertama tersebut menyampaikan tujuan utama diberikan latihan peraturan baris berbaris (PBB) adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas dan disiplin serta menanamkan rasa tanggung jawab. 

"Sekaligus untuk menumbuhkan jiwa korsa dan taat kepada aturan serta membentuk karakter kepribadian kepada para siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa,"kata Sertu Agus Budiono, Senin (15/8).

Ia menambahkan bahwa latihan peraturan baris berbaris juga bertujuan untuk menciptakan kekompakan serta untuk melatih daya kosentrasi setiap individu dan rasa solidaritas yang tinggi kepada sesama. 

"Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kemudian dilanjutkan dengan materi praktek agar tertanam betul di benak para siswa siswi  tentang masalah kedisiplinan,"ujarnya.

Lebih lanjut anggota berpostur tinggi tegap ini mengungkapkan bahwa dalam materi praktek diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh siswa.

"Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar, Semoga dengan latihan PBB ini siswa SMPN 2 Banyuanyar meraih prestasi,"pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"