Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 18 Agustus 2022

Koramil Sukapura Kibarkan Merah Putih Di Tempat Wisata


Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/08 Sukapura ikut ambil bagian dalam pelaksanaan pembentangan bendera merah putih berukuran raksasa di destinasi wisata Seruni Point Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo.

Dalam kegiatan yang melibatkan puluhan anggota Pramuka, ASN, TNI, Polri dan warga masyarakat sekitar tersebut juga tampak dihadiri sejumlah pejabat penting di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Danramil 0820/08 Sukapura Kapten Inf Asto mengungkapkan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan semangat juang dan rasa cinta tanah air. " Kami berharap seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo dari puncak gunung sampai pinggir pantai dapat ikut merasakan kemeriahan peringatan hari ulang tahun kemedekaan Republik Indonesia," kata Kapten Inf Asto.

Ia mengungkapkan tanggal 17 agustus adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia oleh sebab itu saya mengajak masyarakat agar wajib mengibarkan bendera merah putih di rumahnya masing-masing.

"Dengan mengibarkan bendera merah putih dihari kemerdekaan akan memberikan contoh kepada generasi bangsa agar dapat mengenang jasa para pahlawan kita dalam merebut dan memerdekakan bangsa indonesia dengan pengorbanan jiwa dan raganya,"ujarnya.

Untuk diketahui dalam memontum tersebut juga diserahkan bendera secara simbolis kepada anggota Pramuka, Tokoh masyarakat, warga masyarakat yang berada sekitar Seruni Point. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"