Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 07 Agustus 2022

Lanal Aru Jalin Komsos Dengan Warga Desa Jabulenga


Kepulauan Aru, SNN.com - Dalam rangka menjalin hubungan baik antara TNI dan  masyarakat maupun tokoh masyarakat, Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru kembali melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di wilayah teritorial Lanal Aru, Sabtu, (6/8).

Komsos kali ini difokuskan di Desa Jabulenga, Kecamatan Pulau - pulau Aru, dan dipimpin langsung oleh Dandenpomal Lanal Aru, Kapten Laut (PM) Teguh W. Saputro yang didampingi Pjs. Paspotmar Lanal Aru, Lettu Laut (KH) Mintono dan Pasiops Unit Intel Lanal Aru, Letda Laut (T) Sutrisno.

Dalam kesempatan itu, Dandenpomal Lanal Aru, Kapten Laut (PM) Teguh W. Saputro menyampaikan bahwa, Komsos tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi antara TNI AL, masyarakat dan perangkat desa di wilayah teritorial Lanal Aru.

“Komsos yang kita laksanakan secara langsung ini hasilnya akan lebih efektif dan efisien, sehingga terjalin hubungan silaturahmi baik untuk bertukar impormasi dan mendapatkan data perkembangan di wilayah teritorial Lanal Aru," jelas Kapten Laut (PM) Teguh W. Saputro. 

Dengan kegiatan komsos tersebut tambah Kapten Laut (PM) Teguh W. Saputro, permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat di wilayah teritorial Lanal Aru bisa diketahuinya sehingga dicarikan solusi yang baik dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Ini sudah sepantasnya kita laksanakan sesuai perintah  Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono agar dapat menjalin komunikasi yang baik antara TNI dan masyarakat," tandasnya.


Akhirnya perwira menengah TNI AL itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh tokoh organisasi masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat setempat yang yang begitu antusias menyambut kehadiran Prajurit Lanal Aru dalam kegiatan tersebut.

"Saya mewakili Danlanal Aru menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada seluruh elemen masyarakat Desa Jabulenga yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Komsos hari ini. Semoga melalui kegiatan ini, hubungan kita tetap terjaga dengan baik sehingga tercipta suasana kamtibmas yang aman, damai dan kondusif," ujarnya.

Sementara pantauan Sorot Nuswantoro News, turut hadir dalam kegiatan itu,  Kaur Pemerintahan Desa Jabulenga, Budianto Syair, Kaur Keamanan Desa Jabulenga, Apner Barkamana dan Kaur Umum Desa Jabulenga, Edwin Untayana.

Kegiatan Komsos mendapat pengawalan dari Babinpotmar Lanal Aru, Serda TTU Slamet Riyadi dan Ur. Kumla Sops Lanal Aru, Serda RDL Toto Sugiarto hingga selesai  dengan  lancar dan aman pada pukul 15.00 WIT.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"