Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 06 Agustus 2022

Mencuat 4 Nama Menuju Kursi Aru 3


Kepulauan Aru, SNN.com - Dalam waktu dekat, pelaksanaan lelang jabatan sekretaris daerah kabupaten kepulauan Aru, Maluku akan dilakukan. 

Isu nama yang bakal mengincar kursi nomor 3 di daerah berjuluk kota mutiara cenderawasih indah lestari itu kian bermunculan ke permukaan. 

Mencuat ada 4 nama yang bakal melaju ke kursi Aru 3 (sekretaris daerah). Mereka masing - masing Yopi Ubyaan, saat ini menjabat kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kepulauan Aru.

Berikut, A.L.O Tabela yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Aru.

Kemudian Ricky Putnarubun yang saat ini menjabat Sekretaris DPRD Kabupaten Kepulauan Aru. Dan yang terakhir Roy Heatubun yang saat ini menjabat Kepala Inspektorat Kabupaten Kepulauan Aru.

"Ya, siapapun dia yang bakal melaju ke kursi Aru 3 itu sah - sah saja. Tapi harapan kita selaku masyarakat harus ada hasil terbaik pada seleksi terbuka ini. Karena selain kompetensi bidang, adanya rekam jejak  menjadi penilaian dari ke empat nama yang diisukan itu  juga sangat penting," kata salah satu tokoh masyarakat Aru, Sabtu (7/8/2022).

Menurutnya, rekam jejak bisa menjadi gambaran umum bagaimana kinerja 4 nama yang diisukan itu. Rekam jejak itu biasanya memuat pendidikan, lama bekerja, dan penempatannya saat berdinas.

"Hal ini sangat penting mengingat beban kerja yang nantinya akan diemban seorang sekda. Selain paham wilayah dan internal pemerintahan,  seorang sekda harus piawai dalam komunikasi keluar," ujarnya.

Mengenai siapa dari 4 nama itu yang dijagokan olehnya, pria asal Aru Selatan  yang enggan disebutkan nama itu enggan membahas. 

"Beta seng mau bahas akang dulu. Intinya Beta selaku tokoh masyarakat berharap Tim Pansel yang akan dibentuk oleh Pemda Aru tidak main-main karena ini berkaitan dengan hajat hidup masyarakat di daerah ini," ujarnya.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"