Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 16 Agustus 2022

Pidato Presiden Menjadi Motivasi Lamongan Untuk Terus Melakukan Pembangunan


Lamongan, SNN.com - Sehari menjelang HUT RI ke 77 Selasa (16/8), sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pemerintah Republik Indonesia menggelar  sidang tahunan MPR dan sidang bersama DPR RI dan DPD RI dengan agenda penyampaian RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta Nokta Keuangan dan Dokumen Pendukungnya, di Gedung MPR DPR RI Senayan Jakarta.
Membuka acara, Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan ucapan terimakasih atas kinerja pemangku kepentingan di Indonesia yang telah menjalankan tugas negara dengan maksimal.  Apresiasi utama ditujukan kala keberhasilan penuntasan pandemi Covid 19 sehingga menjadi 5 kategori negara dengan jumlah vaksin terbanyak yakni 432 juta dosis vaksin.

Lebih lanjut pidato yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yangmana menyampaikan 4 dasar yang menjadi pertahanan Indonesia untuk terus maju menciptakan Indonesia yang inklusif. 4 kekuatan yang dimaksudkan ialah mampu mengelola segala aspek negara, sumber daya alam yang melimpah, demografi yang luas serta didominasi dengan millenial dengan potensi tinggi membangun bangsa, dan yang terakhir ialah meningkatkan kepercayaan internasional kepada Indonesia seperti Indonesia dipercaya mejadi penengah perang Ukraina dan Rusia.

Sidang yang disiarkan live streaming tersebut, dikuti oleh Bupati Lamongan Lamongan Yuhronur Efendi, didampingi oleh Forpimda, Kepala OPD, dan Camat se-Lamongan dalam rapat paripurna DPRD dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia di ruang Rapat Paripurna DPRD Lamongan. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"