Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 13 Agustus 2022

Tim Kesehatan TMMD 114 Gerak Cepat Tangani Warga sakit


Probolinggo, SNN.com - Kegiatan program pembangunan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 114 yang dimulai sejak tanggal 28 juli hingga 24 agustus dengan titik berada di desa Klampok kecamatan tongas yang diprakasai oleh Kodim 0820/Probolinggo, juga turut melibatkan dari tim kesehatan dari polkes 05.09.17 Probolinggo.

Terlibatnya tim Kesehatan dari polkes 05.09.17 Probolinggo adalah tak lain untuk memeriksa kesehatan warga dan juga para anggota TMMD yang mengerjakan pembangunan di Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo dengan berbekalkan peralatan kesehatan.

Mendapat laporan dari Surpriyanto (51) warga klampok yang mengatakan bahwa keluarganya ada yang sakit, maka Tim Kesehatan Polkes 05.09.17 Probolinggo langsung bergegas menuju ke kediaman rumah bapak Surpriyanto untuk pengecekan dan juga penanganan lebih lanjut. Untuk mengetahui sakit apa yang dirasakan oleh pasien maka diperlukan adanya observasi terlebih dahulu.

Setelah dikroscek ke rumah tersebut, diketahui keluarga yang sakit tersebut bernama Indah (22) putri dari bapak Surpriyanto dan langsung dilakukan observasi terlebih dahulu sebelum dilakukan tindakan. Dari hasil observasi Putri Bapak Surpriyanto ini merasakan demam sejak 3 hari lalu.

“Setelah kami mendapatkan laporan adanya seorang keluarga ada yang jatuh sakit, kami dan tim kesehatan yang lain langsung bergegas memberikan penanganan intensif terhadap seorang warga tersebut yang diketahui merupakan anak dari bapak surpriyanto seorang warga yang turut serta membantu dalam kegiatan TMMD ini,” Tutur Kopda Sanep yang saat itu sedang berdinas sebagai tim kesehatan dari polkes 05.09.17 Probolinggo

Sanep menambahkan jika kedatangan tim kesehatan dari Polkes 05.09.17 Probolinggo yang bergabung di TMMD ini bukan semerta – merta hanya untuk mengecek kesehatan anggota saja, namun juga sebagai bentuk perhatian dan pertanggungjawaban terhadap terhadap warga setempat.

“Kami juga menyarankan kepada masyarakat yang merasa kurang sehat atau sedang sakit agar segera hubungi kami dari tim kesehatan dari Polkes 05.09.17 supaya cepat ditangani, sampaikan keluhannya sehingga bisa dilakukan langkah bijak untuk mengatasi keluhan tersebut,” Sampainya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"