Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 17 Agustus 2022

TNI-AD dan Masyarakat Kompak Membangun Pengerjaan TMMD 114 Probolinggo


Probolinggo, SNN.com - Program Pembangunan yang dikerjakan oleh Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 114 Kodim 0820/Probolinggo ini turut serta dibantu masyarakat yang tinggal didaerah kegiatan TMMD 114.

Seperti yang terlihat saat pengerjaan MCK di rumah seorang Lansia, TNI-AD bersama Masyarakat saling bahu – membahu dan bergotong royong untuk mengerjakan MCK Milik Ibu Buraten (64) Buruh tani yang tinggal di Dusun Krajan Lor RT 01 RW 03 Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Selasa (16/08/2022) pagi.

“Suatu pekerjaan akan lebih baik bila dilaksanakan secara bergotong royong, seperti yang dilaksanakan anggotanya bersama masyarakat dalam pelaksanaan TMMD di Desa klampok, karena TMMD merupakan Operasi Bakti TNI, yang merupakan program terpadu tidak hanya membangun infrastruktur (fisik), akan tetapi juga membangun aspek sosial, kesehatan dan mempererat persaudaraan antar sesama (non fisik) agar kehidupan masyarakat lebih baik,” tutur Peltu Siswoyo

Apresiasi juga keluar dari ucapan warga didesa tersebut karena berkat adanya pembangunan didesa in, akan bisa bermanfaat bagi kehidupan kedepannya untuk menyongsong hari yang lebih baik lagi utamanya dalam perekonomian warga sekitar. Sehingga pembuatan MCK ini juga turut serta mendapatkan apresiasi agar terjaganya kebersihan lingkungan di Desa Klampok Tongas Probolinggo ini.

Saya mewakili warga desa Klampok mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada Satgas TMMD ke-114 Kodim 0820/Probolinggo atas pembuatan MCK ini. Semoga MCK yang dibuat nantinya bermanfaat bagi kami, sehingga kami bisa hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan lingkungan," ucap Buraten. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"