Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 13 Agustus 2023

Antisipasi Kriminalitas, Koramil Tiris Gelar Komsos Siskamling

Probolinggo, SNN.com - Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan dalam wilayah binaannya, Sertu Adri Sukoco anggota Koramil 0820/24 Tiris mengajak warganya untuk selalu aktif untuk melaksanakan ronda dikampung dengan siskamling.

Hal ini dilakukan untuk mencegah tindakan kriminalitas karena lapangan pekerjaan semakin sulit dan kebutuhan semakin banyak sehingga ada beberapa oknum masyarakat berpikiran sempit dengan cara melakukan tindakan kriminal khususnya di Desa Tegalwatu Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo.

Sertu adri Sukoco anggota Koramil 0820/24 Tiris menyampaikan bahwa fungsi dari siskamling itu sendiri selain menciptakan situasi yang aman terhadap lingkungannya juga sebagai wahana silaturahim antar anggota masyarakat yang manfaatnya juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Siskamling juga sebagai upaya untuk dapat menangkal dan menanggulangi setiap gangguan kamtibmas juga dapat memberikan pertolongan dan pemeliharaan keselamatan masyarakat dari segala macam bentuk bahaya yang dapat di timbulkan," kata Sertu Adri Sukoco, Minggu (13/8).

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan selalu siap membantu masyarakat apabila masyarakat mengalami gangguan maupun ancaman baik pencurian atau musibah yang lain. "Sebagai aparat kewilayahan tentunya kami dengan segenap kemampuan dimiliki selalu siap dan menjadi garda terdepan demi keamanan dan kesejahteraan warga binaan,"tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"