Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 17 Agustus 2023

Peringati HUT ke 78 RI, Pemdes Ngradin Bojonegoro Gelar Upacara Bendera

BOJONEGORO, SNN.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Ngradin, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro menggelar upacara bendera dalam rangka peringatan HUT ke 78 RI, bertempat di lapangan desa Ngradin. Kamis (17/08/2023).

Upacara dipimpin oleh Kepala Desa Ngradin dan dihadiri Kapolsek Padangan, Danramil Padangan, Staf Kecamatan Padangan, Sekdes dan BPD se-Kecamatan Padangan, karang taruna, Fatayat NU Ngradin, Ansor, PKK Ngradin, Linmas, perguruan silat, serta siswa siswi Sekolah Dasar.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Ngradin Ngatimin menyampaikan, agar seluruh peserta upacara dan masyarakat khususnya desa Ngradin, untuk selalu mengingat jasa-jasa para pejuang dalam merebut kemerdekaan.

"Jangan pernah melupakan sejarah, tanpa para pahlawan kita tidak akan bisa seperti saat ini, dan tugas kita selanjutnya adalah mempertahankan kemerdekaan tersebut," ujarnya.
Selain itu, Kades berharap agar momen Kemerdekaan RI bisa menjadi refleksi bagi seluruh generasi di Desa Ngradin untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif.

"Di era modern ini kita harus mengikuti perkembangan zaman, tetapi kita juga harus mawas diri agar tidak melenceng dari nilai-nilai dan budaya bangsa Indonesia," tutur kades.

Selain upacara bendera, kegiatan hari ini juga dimeriahkan dengan tasyakuran pemotongan tumpeng, serta santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

Reporter : Muri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"