Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 22 Agustus 2023

Sekolah di Kepulauan Aru, Masih Ada Murid Yang TidakTahu Baca

Kepulauan Aru, SNN.com - Kualitas Pendidikan di Kabupaten KepulauanAru, dinilai sangat rendah dari yang diharapkan, sekalipun berbagai cara terus dilakukan Pemerintah untuk membangun sektor pendidikan dalam menciptakan sumberdaya manusia Indonesia yang hebat dan berkualitas.

Terkait dengan tingkat kualitas pendidikan di Kabupaten Kepulauan Aru, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Aru, A. Pokar, S.Pi.M.Si dalam keterangannya rabu 16/08/23 mengatakan bahwa masalah pendidikan yang dihadapi di Kabupaten Kepulauan Aru adalah masih ditemukan ada murid yang belum tahu baca, baik ditingkat SD, SMP bahkan tingkat SMA.

“Masalah pendidikan yang masih kita hadapi di daerah Kepulauan Aru terutama sampai saat ini yang terdengar ditelinga saya yaitu terdapat banyak murid yang tidak tahu baca, baik tingkat SD, SMP bahkan sesuai informasi dari pihak kejaksaan, ada murid SMA yang tidak tahu baca”. Ungkap Pokar. 

Untuk mengatasi masalah tersebut, menurut Pokar, dirinya akan menyurati pegawai dan seluruh satuan pendidikan untuk berkolaborasi / beker jasama, memperhatikan kondisi pendidikan di Kabupaten Kepulauan Aru. 

Selain itu, dikatakan, dirinya akan bekerja sama juga dengan pengawas pendidikan untuk aktif melakukan supervise yang bersifat rutin dan juga bersifat sementara disetiap satuan pendidikan, dan direncanakan, kata Kadis, setelah perayaan Hut Republik Indonesia 17 Agustus, pengawas akan turun melakukan supervisi di satuan pendidikan di Kepulauan Aru. 

“Keuangan di Kas OPD belum tersedia tetapi kita sudah rencanakan setelah tanggal 17 Agustus, teman-teman pengawas akan turun melakukan supervise untuk satuan pendidikan masing-masing disemua tempat”. Ujarnya. (Moses)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"