Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 07 Desember 2021

Bupati Harapkan Adanya Peningkatan Prestasi Olahraga Tuban Dengan Menggali Potensi Atlit Dari Tingkat Desa, Buka Futsal Bupati Cup


Tuban, SNN.com - Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE di dampingi Wakil Bupati Tuban H. Riyadi, SH membuka turnamen Futsal Bupati Cup 2021 dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tuban ke -728 di Lapangan Futsal Manunggal, Selasa, 07 Desember 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Bupati mengatakan peningkatan prestasi di bidang olahraga untuk membangun generasi sehat telah masuk dalam program prioritas. Penggalian atlet di mulai dari Desa untuk selanjutnya di bina dan di latih agar muncul atlet potensial asli Tuban yang berprestasi di semua wilayah Kecamatan. " Kami melihat banyak bakat anak - anak muda di Tuban khususnya yang di Desa belum terakomodir, untuk itu pencarian atlet potensial harus di mulai dari tingkat Desa," ucap Mas Bupati. 

Potensi di gali hingga Desa, dan dilakukan pengkaderan, agar nantinya bisa mewakili Kecamatan masing - masing, dan berlanjut ketingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional. Untuk itu, menurut nya, penggalian potensi dilakukan dengan cara menggelar event olahraga secara rutin. "Jadi olahraga menjadi rutinitas dan kebiasaan, minimal kita akan adakan event olahraga tiga bulan sekali," jelentreh Mas Bupati.

Mas Bupati juga menegaskan, jika event Bupati Cup telah di selenggarakan dengan mematuhi prokes. Ini penting agar tidak memunculkan kluster baru, mengingat masih dalam masa pandemi Covid -19. 

Lebih lanjut, dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga di Bumi Ronggolawe, Pemkab telah berkomitmen akan melengkapi sarana dan prasarana seluruh fasilitas olahraga." Kita akan lengkapi fasilitas yang ada di GOR. Dalam waktu dekat misalnya, sarana khusus untuk futsal akan di bangun," beber Mas Lindra. Sarana lainnya juga akan menyusul, selama ada peminat dalam cabang olahraga tersebut. 

Jika sarana dan prasarana sudah ada, Mas Bupati berpesan, agar masyarakat menjaga dan menggunakannya dengan baik. Selain itu, lanjut Mas Bupati, setiap sarana olahraga yang di bangun harus digunakan secara bergilir. "Jadi tidak ada satu pun yang menguasai, harus semua bisa menggunakan dari kecamatan manapun," tutur Mas Bupati.


Lebih dari itu, Mas Bupati meminta agar seluruh peserta dapat menikmati pertandingan dengan suka cita. Event Bupati Cup selain untuk memupuk semangat kebersamaan, juga kekeluargaan. Mari membangun olahraga Tuban yang berprestasi. " Mari bertanding dengan suka cita, karena kita merayakan hari jadi Tuban ke -728," tandasnya. 

Pembukaan di tandai dengan tendangan bola ke arah gawang oleh Bupati Tuban. Mas Bupati juga berkesempatan bermain dalam tim IKAPTK melawan tim Kepala OPD. Adapun Bupati Cup dilaksanakan mulai tanggal 7 hingga 10 Desember 2021. Beberapa kegiatan lain dalam rangka Hari Jadi Tuban ke -728 diantaranya pertandingan Bulutangkis, Panjat Tebing, Catur, Panahan, Pencak Silat, Gowes serta Lari 10 Kilo.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"