Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 10 Desember 2021

Desa Kunjeng Menggelar Vaksinasi Tahap 2


Grobogan, SNN.com - Bertempat di halaman mesjid Baitul Muttaqin Kunjeng dilaksanakan Vaksinasi Tahap kedua di Desa Kunjeng, kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Kamis, (9/12/2021). Mengingat Balai Desa Kunjeng pada saat ini mengalami renovasi, maka pelaksanaan vaksin dialihkan.

Pelaksanaan vaksinasi ini disponsori dan penyediaan Vaksin  oleh PT. SEMEN GROBOGAN yang bekerja sama dengan Pemkab Grobogan.
 
Hasil wawancara reporter SNN.com pada kepala Desa Kunjeng RIFAI, vaksinasi tahap kedua ini pesertanya berjumlah 500 jiwa. Untuk tahap pertama berjumlah 678 jiwa. Sehingga di Desa Kunjeng sudah terlaksana 87 %.


Pelaksanaan vaksinasi tersebut dihadiri  oleh Kapolsek Gubug, Dan Ramil Gubug, Camat Gubug dan dibantu oleh seluruh perangkat desa serta Generasi Muda Karangtaruna Kecamatan Gubug yang dipimpin oleh ketuanya Taryono.

Pelaksanaan Vaksinasi di Kunjeng saat ini berbeda dengan sebelumnya, yang mana para warga yang telah melaksanakan vaksin, diberi hadiah oleh generasi muda Karang Taruna dengan bibit pohon berbagai jenis. Dan masing masing diberi satu pohon untuk ditanam pada sekitar halaman rumah. Adapun generasi muda melakukan hal ini, dilatar belakangi oleh rasa peduli Terhadap Lingkungan.

Ketua Karangtaruna Taryono, menyampaikan bahwa telah menyiapkan bibit pohon buah maupun non buah sebanyak 2.000 bibit pohon. Dengan harapan penanaman pohon ini nantinya bisa membantu untuk mengurangi longsor serta banjir yang berada di wilayah Gubug dan sekitarnya.

Reporter : S. Yunaida
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"