Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 01 Desember 2021

Forum zakat (FOZ) Launching Kampung Zakat Gelar Sunatan Masal


Lumajang, SNN.com - Launching kampung zakat yang di laksanakankan di desa Alun alun Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang berjalan lancar, Rabu (1/12/2021).

forum zakat (FOZ) bekerjasama dengan Baznas dan kemennaq yang di dukung oleh 8 lembaga FKPAI, YDSF, NU-LAZISNU, YATIM MANDIRI, LAZISMU, BMH, SAKU YATIM, BMS INDONESIA menggelar sunat massal bertempatan di madrasah diniyah(MD) Jawahirul islami desa Alun alun kecamatan Ranuyoso.

Ustadz Muhammad Hafidz selaku panitia hitan menyampaikan, Sebanyak 16 anak yang di khitan berasal dari desa alun alun semua dari berumur 1,5 tahun paling besar 4 tahun,

Lanjut Ustdz Hafidz, launching kampung zakat ini bukan hanya khitan saja tapi berlanjut besok hari kamis,  juga ada santunan anak yatim dan santunan kaum duafa.

Di acara tersebut juga di sediakan vaksinasi    dari puskesmas Ranuyoso bidan dan juga perawatnya yang cantik cantik siap memvaksin warga yang belum vaksin, bagi warga yang belum vaksin bisa di vaksin di kampung zakat tersebut.

Rabek orang tua anak yang di khitan mengucapkan terima kasih untuk semua pihak penyelenggara karena telah di laksanakan sunnat masall selain jarak dari rumah sangat dekat juga sunatnya gratis dan di kasih obat lagi, "pungkasnya.

Reporter : Memet/Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"