Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 01 Desember 2021

Pebruari 2022, PT API Siap Beroperasi di Benjina


Kepulauan Aru, SNN.com - PT. Pusaka Benjina Resources (PBR) yang di cabut ijinnya (Moratorium) oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuty di  tahun 2015 silam akhirnya diambil alih oleh PT Industri Perikanan Arafura (IPA). Rencananya, awal bulan pebruari 2022 sudah beroperasi. 

"Proses Pentahapan pembenahan pangkalan dan juga perbaikan kapal sudah mulai berjalan dan paling cepat bulan Februari 2022 Perusahaan sudah mulai operasi," ungkap Kepala Bagian Keuangan PT. IPA, Candra Gunawan disela - sela  peninjauan bersama rombongan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Ir. Sakti Wahyu Trenggono di Benjina, Selasa (30/11/2021).

Sementara, Menteri Kelautan dan Perikanan RI kepada Direktur Utama PT. IPA menegaskan agar, sarana fasilitas perusahaan dipercepat agar tahun 2022 perusahaan PT. IPA sudah bisa di buka dan beroperasi lagi.


Selain itu, Perusahaan PT. IPA diharuskan agar membeli ikan dari hasil tangkapan nelayan biasa (masyarakat) agar bisa membantu masyarakat khususnya nelayan kecil di sekitaran perusahan serta berdayakan juga Budidaya ikan yang ada disekitar.

"Saya tegaskan kepada direktur PT IPA percepat sarana prasarana supaya tahun 2022 perusahan ini sudah bisa berperasi. Dan upayakan ketika beroperasi, berdayakanlah nelayan lokal kita. Kemudian rekrutlah para tenaga kerja lokal di seputaran wilayah Kepulauan Aru," tandasnya.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"