Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 09 Desember 2021

Kabag Ops Polres Tuban Bersama Kapolsek Dan Wakilnya, Hadiri Simulasi Peringatan Dini Bencana


Tuban, SNN.com - Kecamatan Widang adalah salah satu bagian wilayah Kabupaten Tuban bagian selatan yang rentan terhadap banjir. 

" Meningkatnya intensitas terjadinya bencana alam banjir di sepanjang aliran sungai Bengawan Solo mendorong setiap pihak yang berkepentingan untuk lebih mewaspadai dan menata manajemen penganggulangan bencana yang terjadi.

Setelah dua hari berturut - turut dilakukan finalisasi dan gladi, hari ini dilaksanakan simulasi peringatan dini bencana alam banjir di Desa Ngadipuro Kecamatan Widang, Tuban," beber Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., Kamis ( 9/12/2021 ).

Tujuan dari kegiatan ini berbagi informasi tentang prosedur monitoring antisipasi banjir yang bisa dilakukan atau prosedur yang ada saat ini, serta prosedur penyampaian informasi antar pihak. 

" Outcome atau manfaat dari kegitan ini adalah meningkatnya kapasitas masyarakat dari segi pengetahuan dan ketrampilan dalam mengurangi resiko bencana melalui SOP untuk strategi peningkatan efektifitas pelaksanaan system peringatan dini," kata Kapolsek.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Direktorat Peringatan Dini Bidang Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana dimulai sejak tanggal 7 Desember 2021 hingga berakhir hari ini.

Kegiatan ini juga di hadiri Kabag Ops Polres Tuban Kompol Budi Santoso, S.H.M.H., serta Waka Polsek Iptu Ali Mas'ud, S.H., berserta para Bhabinkamtimas yang mempunyai Desa binaan di sepanjang aliran sungai Bengawan Solo," tutup Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"