Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 15 Desember 2021

Koramil Leces Pantau Rapat Pleno Bacakades


Probolinggo - Rapat pleno terbuka digelar untuk perangkingan bakal calon kepala desa (bacakades) Desa/Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo yang jumlahnya melebihi 5 calon.

Panitia pemilihan kepala desa (panlih kades) mendapati 7 bacakades. Maka, panitia melakukan perangkingan dengan pola skor/nilai yang sudah di atur oleh perbup (peraturan bupati).

Bertempat di Balai Desa Leces, panlih melakukan perangkingan tersebut yang di hadiri oleh Camat Leces H. Syarifudin, Kapolsek AKP Akhmad Gandi, Danramil 0820/03 Kapten Czi Dulmajid, Babinsa Serda H. Sunaryadi, Bhabinkamtibmas, perangkat desa, BPD, serta tokoh masyarakat dan di hadiri oleh 7 bakal calon.

Danramil 0820/03 Leces, Kapten Czi Dulmajid mengatakan, panlih melakukan perangkingan itu harus profesional tanpa condong kekanan dan kekiri.

"Panlih wajib netral, tanpa ada unsur memihak salah satu bakal calon, demi terciptanya situasi kondusif di Kecamatan Leces khususnya," kata Kapten Dulmajid seperti dikutip media Snipers.News, Rabu (15/12/2021).

Sementara, Babinsa Leces Serda H. Sunaryadi menambahkan bahwa, yang lolos dalam perangkingan itu ada 5 calon yaitu, Zainal Arifin,
Very Hendrik, Bambang Rudianto, Ririn Andriana, Supriadi Efendi.

"Dan yang tidak lolos dalam perangkingan adalah Ibu Tiwi dan Pak Lamirun," terang Serda H. Sunaryadi.

Sunaryadi menjelaskan bahwa dirinya selalu memantau dan mendampingi segala kegiatan di desa yang menyangkut hajat hidup orang banyak.

"Semoga yang tidak lolos di perangkingan bisa legowo (menerima), karena itu sudah merujuk pada aturan yang berlaku," tandasnya.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"