Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 18 Desember 2021

Tahun Depan Pemerintah Kabupaten Tuban Akan Bangun GOR Rangga Jaya Anoraga, Dukung Perkembangan Prestasi Atlet


Tuban, SNN.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE menegaskan, pembangunan kembali GOR Rangga Jaya Anoraga untuk perbaikan dan pelengkapan sarana prasarana akan mulai awal tahun depan, di rencanakan mulai Februari 2022.

Hal tersebut di sampaikan Mas Bupati saat membuka secara resmi perlombaan Panjat Tebing dan Panahan dalam rangka Hari Jadi ke - 728 Kabupaten Tuban di kawasan GOR Rangga Jaya Anoraga, Sabtu ( 18/12/2021 ).

Dalam kesempatan tersebut, Mas Bupati mengungkapkan, perbaikan dan penambahan sarana akan dilakukan untuk semua sarana cabang olahraga. Nantinya, pembangunan sejumlah fasilitas olahraga akan menyesuaikan standar seluruh cabor. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan Pemkab Tuban pada bidang olahraga. " Tujuannya, akan bermuara pada peningkatan prestasi atlet," paparnya.

Tidak hanya itu, GOR yang berada di Jalan Sunan Kalijaga ini juga akan di lengkapi dengan  pusat kegiatan kesenian dan kebudayaan." Selain untuk menghidupkan GOR menjadi pusat olahraga, sekaligus wahana mengekspresikan kesenian dan kebudayaan bagi masyarakat Kabupaten Tuban," lanjutnya.

Mas Bupati  juga menegaskan infrastruktur olahraga harus di manfaatkan oleh semua pihak. Untuk itu, nantinya akan di susun jadwal pemanfaatan fasilitas olahraga yang di miliki Pemkab Tuban.


Mas Bupati juga sangat mengapresiasi antusiasme para peserta yang akan mengikuti lomba panahan maupun panjat tebing, hingga panitia harus membatasi jumlah beserta karena masih dalam masa pandemi Covid -19. Di ketahui jumlah peserta untuk cabor panahan sejumlah 85, dan untuk panjat tebing sebanyak 82. Hal tersebut, menandakan jika kedua cabor tersebut memiliki banyak peminat.

Pada kesempatan ini, Mas Bupati juga berpesan agar para peserta dan panitia tetap menjaga protokol kesehatan, meski PPKM tuban telah berada di level 1. Ia mewanti wanti agar tidak muncul klaster baru. Pelaksanaan kegiatan harus memperhatikan aspek keamanan dan kesehatan.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"