Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 19 Desember 2021

Dana BKKPD 40% Belum Cair, Kades Wilayah Kecamatan Sugio Berharap Segera Ada Pencairan


Lamongan, SNN.com - Menindak lanjuti berita terkait dana bantuan keuangan khusus pemerintah desa (BKKPD) Pada wilayah Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan. Kades Sekar bagus Imam Mustakin angkat bicara lagi terkait belum turunnya kekurangan dari 40% anggaran yang di kucurkan.

Menurut Imam Mustakin Kades Sekar bagus, hal tersebut menjadi bahan bibir para kades di wilayah kecamatan tersebut, karena menurutnya kasihan para kades sudah di tagih oleh pihak penyedia material.

"Saya berharap bantuan teman media bisa membantu menanyakan kepihak pemerintah daerah tentang belum turunnya anggaran 40% dana bkkpd, karena kades sudah di tagih material yang di hutangi untuk penyelesaian proyek, "ungkapnya, Minggu (19/12/2021)

Masih penuturan kades, terkait dana BKKPD untuk wilayah kecamatan Sugio semua desa yang memperoleh dana BKKPD, sudah selesai maksimal 100% pelaksanaan pembangunannya bahkan sudah ada pemeriksaan dari badan pengawas keuangan (BPK).

"Untuk wilayah kecamatan Sugio ini seluruh kades sudah selesai finising 100% terkait pembangunan dana bkkpd. Bahkan pihak BPK juga sudah melakukan kroscek,"lanjut kades Sekar bagus.

Imam Mustakim mengharap dari adanya teman media saat berkunjung kepada pihak pemerintah desa selaku kontrol sosial juga penyaji berita, dirinya mengharap bisa menjadi jembatan untuk menggali dan mencari informasi kenapa belum juga turun kekurangan 40% anggaran bkkpd. yang mana hingga sampai saat ini juga belum di kucurkan.

"saya tolong di bantu di tanyakan sama pihak terkait tentang belum turunnya dana BKKPD yg 40%, "harapnya

Hingga berita ini di turunkan, pihak awak media berusaha menghubungi pihak terkait, kenapa belum juga di kucurkan kekurangan anggaran 40% dana bkkpd kabupaten Lamongan tapi belum ada tanggapan.

Reporter : Iskandar
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"