Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 27 Januari 2022

12 Prajurit Remaja TNI AL Tiba di Aru


Kepulauan Aru, SNN.com - Sebanyak 12 prajurit remaja TNI AL dari satuan pendidikan 3 Sorong yang akan berdinas di Lanal Aru tiba Dermaga Yos Sudarso Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku Kamis (27/1)2021) pukul 01.00 WIT.

Panatauan media ini, kehadiran mereka disambut baik oleh Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H.,M.Tr (Hanla)., M.M beserta seluruh prajurit Pangkalan TNI Al.

Usai penyambutan, 12 prajurit remaja TNI AL itu diarakan ke Markas Komando Taktis (Mako Takstis) Lanal Aru Dobo kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan longmarch dari Mako Taktis ke Markas Komando Utama TNI AL Batumeja, menempuh jarak 15 Km.

Setibanya di Markas Komando Utama Batumeja, dilaksanakan Upacara pembukaan masa  pembekalan dan pengenalan lingkungan terhadap 12 prajurit remaja TNI AL tersebut. Danlanal Aru bertindak langsung selaku Inspektur upacara.

Dalam arahannya, perwira menengah TNI AL itu mengatakan, para Bintara dan Tamtama Remaja output dari Satdik 3 Sorong ini merupakan terobosan dari pimpinan TNI AL Bapak Kasal Laksamana TNI Yudho Margono, S.E., M.M. dimana merekrut dari putera-puteri daerah wilayah Koarmada III serta memberikan kesempatan untuk berdinas di wilayah Koarmada III. 

"Kalian semua harus bangga dan wajib bersyukur mendapat kesempatan menjadi Prajurit TNI AL serta berdinas di Lanal Aru," ungkap Letkol Laut (P) Choirur Roziqin.

Dikatakan pula bahwa, para Bintara Tamtama lulusan Satdik 3 Sorong ini merupakan angkatan kedua, dimana Satdik 3 ini dibuka sejak tahun 2020.

"Satdik 3 ini selain menerima pendaftaran dari Bintara Tamtama Pria juga memberikan kesempatan kepada Bintara Wanita," jelasnya.


Danlanal menambahkan, rata-rata orang tua dari 12 prajurit remaja itu adalah petani. Bahkan, ada yang sejak kecil ditinggal kedua orang tuanya dan mereka masuk menjadi Prajurit TNI AL tanpa dipungut biaya serupiahpun. 

"Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kalian, bagi orang tua kalian, dan kebanggaan bagi daerah kalian. Jadilah prajurit yang baik, isi dan tempa diri dengan banyak belajar dan menggali pengalaman dari senior-senior kalian agar menjadi prajurit yang unggul dan handal," tandasnya.

Lebih lanjut ditegaskan pula kepada senior-senior Lanal Aru bahwa, baik buruknya Para Bintara Tamtama Remaja ini tergantung dari kalian dan dari pembinaan sekarang. 

"Berilah warna yang baik dan jadilah senior yang patut dicontoh". Tegas Letkol Laut (P) Choirur Roziqin didepan para Prajurit Bintara Tamtama Remaja dan seluruh Prajurit Lanal Aru.


Di akhir upacara penerimaan, Komandan Lanal Aru melaksanakan acara tradisi siraman bunga sekaligus tegur sapa Komandan Aru satu per satu kepada seluruh Prajurit Bintara Tamtama Remaja untuk mengenal lebih dekat.

Selesai kegiatan tradisi siram bunga, acara dilanjutkan dengan pembekalan materi dan pelajaran serta pengenalan lingkungan yang akan berlangsung selama satu pekan.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"