Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 23 Januari 2022

Kapolsek Widang : Haul Perguruan Pencak Silat Tidak Ada Bendera Maupun Umbul - Umbul Terpasang Di Lokasi Kegiatan


Tuban, SNN.com - Implementasi tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan kepada Masyarakat, serta dalam rangka sinergitas kepada seluruh komponen masyarakat maupun kelompok perguruan, Polsek Widang Polres Tuban hadir saat kegiatan haul ke 42 perguruan IKSPI di Desa Compreng Kecamatan Widang Kabupaten Tuban.

" Bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 22 Januari 2022 kemarin malam pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai bertempat di halaman TPQ Al Fattah Desa Compreng.

Terkait adanya kegiatan masyarakat tersebut, Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., mengatakan Kepolisian Negara Republik Indonesia, dalam hal ini Polsek Widang sesuai dengan salah tugas pokoknya yaitu selalu melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat agar tercipta situasi aman yang kondusif, juga tentunya kami Polsek Widang menekankan, menghimbau kepada seluruh yang hadir dalam kegiatan ini untuk menjaga sitkamtibmas dan saling menghormati dengan kelompok beladiri lain," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Polsek Widang juga mengucapkan terima kasih kepada para pengurus dan peserta dari IKSPi yang mana dalam berkegiatan mematuhi apa yang menjadi kesempakatan antara pihak penyelenggara dengan Kepolisian," lanjut Kapolsek.

Sebelum kegiatan sudah saya sampaikan supaya saat haul, tidak memasang bendera, umbul - umbul dan sejenisnya dari identitas perguruan. Ini agar tidak memancing pihak lain perguruan silat melakukan tindakan yang bisa memicu terjadinya kesalahpahaman hingga gesekan fisik. Di lokasi kegiatan, Kanit Intel bersama SPK mengingatkan kembali dan mengajak untuk tetap tertib hingga acara usai," pungkas Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"