Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 31 Januari 2022

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-163, Kapolresta Sidoarjo Raih Vaccine Heroes


Sidoarjo, SNN.com - Berbagai upaya Polresta Sidoarjo dalam berjuang menangani Covid-19, termasuk percepatan vaksinasi, mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Apresiasi tersebut diberikan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali kepada Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, dalam acara malam tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-163 di Pendopo Delta Wibawa, Minggu (30/1/2022) malam.

Penghargaan yang diterima Kapolresta Sidoarjo, adalah Sidoarjo Covid-19 Heroes dan Vaccine Heroes. Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengucapkan apresiasi besar dari Pemkab Sidoarjo dan masyarakat, atas perjuangan Kapolresta Sidoarjo beserta staf dan jajarannya, yang turut andil menekan laju penyebaran Covid-19, termasuk bukti nyata memasifkan vaksinasi bagi masyarakat Sidoarjo.

Menerima penghargaan Sidoarjo Covid-19 Heroes dan Vaccine Heroes dalam momen Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-163, bagi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro merupakan kepercayaan besar yang diberikan Pemkab Sidoarjo dan masyarakat kepada pihaknya.


Ia menjelaskan, tidak mudah menangani Covid-19 dan percepatan vaksinasi. Jika tidak didukung dan tanpa andil dari sinergitas instansi terkait lainnya, serta masyarakat Sidoarjo. Hasilnya Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo dapat dikendalikan, dan jumlah vaksinasi terus meningkat.

“Menerima penghargaan ini, tentu semakin memacu kinerja kami. Target kami vaksinasi Kabupaten Sidoarjo termasuk untuk anak-anak awal Februari mencapai 100 persen,” ujarnya.

Untuk mewujudkannya, dalam penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi guna membentuk herd immunity bagi masyarakat, Kapolresta Sidoarjo juga menggiatkan patroli motor penegakan protokol kesehatan masyarakat (Pamor Keris). Patroli ini mengedukasi masyarakat di wilayah pelosok desa hingga perbatasan secara humanis. Didukung layanan masif gerai-gerai vaksinasi keliling pedesaan hingga posko siaga vaksin 24 jam di kota.

Reporter : Widodo
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"