Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 25 Januari 2022

Kapolsek Pulau - Pulau Aru Sosialisi Vaksinasi di SD 3 Dobo


Kepulauan Aru, SNN.com - Dalam rangka percepatan penanganan Covid - 19, Kapolsek Pulau - pulau Aru, Iptu Penma, SH didampingi Kanit Binmas, Bripka Saleh Lawungu dan Banit Binmas, Bribtu  F. Hutasoit serta Ba Sium Polsek Pulau -pulau Aru Bripda  K.Hungan ikut turun kelapangan untuk melaksanakan sosialisai Vaksinasi Terhadap Anak Usia 6 - 11 tahun di SD Negeri 3 Dobo.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, perwira menengah Polri itu bekerja sama dengan Kepala Puskesmas Dobo, Maria Karemy dan dr.Patrick Sanjaya serta Koramil 1503 - 03 Dobo.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Iptu Penma bersama Kepala Puskesmas Maria Karemy dan dr.Patrick Sanjaya menerangkan dan memberikan pemahaman tentang pentingnya Vaksinasi Covid - 19 kepada para siswa - siswi yang masih bocah.

"Anak - anak jagan takut karena sebelum dilakukan Penyuntikan terlebih dahulu akan dilaksanakan Screning oleh Tim dokter dan Vaksinator. Kalau tidak ada penyakit bawaan barulah dilakukan Penyuntikan. Dan setelah penyuntikan akan dilanjutkan dengan Observasi atau pengamatan setelah dirasa aman atau tidak ada gejala Kipi (kejadian ikutan paska imunisasi) baru dinyatakan selesai dan diberikan sertifikasi vaksin," jelas Iptu Penma.

Lebih lanjut Iptu Penma  menghimbau kepada orang tua wali murid untuk memberikan pemahaman tentang Vaksinasi kepada anak - anak sehingga mereka tidak takut divaksin.. Selain itu disampaikan pula imbauan dan pesan pesan Kamtibmas di sekolah tersebut.


Hal yang sama disampaikan oleh Kepala Puskesmas Maria Karemy dan dr.Patrick Sanjaya. Dua tenaga medis itu juga menjelaskan  dan mengenalkan macam macam Vaksin yang di gunakan pihak kesehatan terhadap masyarakat.

Dan kepada para orang tua murid diharapkan bisa memahami dan manfaat dari Vaksin tersebut, yaitu untuk meningkatkan daya kekebalan tubuh, agar bisa terhindar dari Covid-19.

"Kita harap melalui kegiatan ini, para guru dan orang tua bisa paham dan bisa memberikan pemahaman kepada anak - anak kita tentang pentingnya Vaksinasi untuk peningkatan kekebalan tubuh anak," harap kedua tenaga medis itu.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"