Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 29 Januari 2022

Penanaman 1000 Pohon Resmi Dibuka di Pesantren Zainul Hasan Genggong P5


Probolinggo, SNN.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan  dikawasan kabupaten Probolinggo, Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong bekerjasama dengan DLH Dinas Lingkungan Hidup melakukan kegiatan penanaman 1.000 pohon dikawasan pesantren Zainul Hasan Genggong, Desa Karangbong dan Selogudig Kecamatan Pajarakan, Sabtu (29/1/2022). 

Jenis pohon yang ditanam terdiri atas pohon Cemara, sengon, alpukat, pohon klengkeng dll. Pembukaan event tersebut dihadiri oleh Gus dr. Moh. Haris Damanhuri, selaku salah satu pengasuh pondok pesantren Zainul Hasan Genggong, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Probolinggo, David P. Duarsa, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo, Dwijoko Nur Jayadi dan sejumlah pejabat lainnya.

Ada sekitar 1000 bibit pohon yang ditanam di sekitar Desa Karangbong, Selogudig  dan area Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong. Penanaman dilakukan secara serentak oleh para pegiat dan pecinta lingkungan.

"mari kita jaga lingkungan kita, karena alam ini bukan warisan dari nenek moyang. Melainkan titipan untuk anak cucu kita,” kata Gus dr. Moh. Haris Damanhuri dalam sambutannya.

Pesantren punya kepedulian terhadap alam 
dan harapannya ke depan untuk melakukan secara bersama-sama Kita sendirian nggak mungkin tetapi kita berharap bantuan dari segenap elemen agar ini bisa terlaksana dan terealisasi dengan baik pada akhirnya tidak hanya di sekitar pesantren tapi khususnya di Kabupaten Probolinggo bahkan kalau bisa kita menularkan ini di sepanjang kawasan di Jawa Timur. Kedepan saya harap acara ini berkembang dengan baik, "Ungkap salah satu tokoh muda yang akrab disapa Gus dr. Moh. Haris dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu juga, dilakukan pemotongan pita oleh sejumlah undangan pejabat, sebagai simbol dibukanya festival  pembukaan penanaman 1000 pohon. 

Reporter : Fabil
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"