Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 31 Januari 2022

Sering Terjadi Demo, Komisi II DPRD Kabupaten Tuban : Pentingnya Perusahaan Berkomunikasi Dengan Serikat Pekerja


Tuban, SNN.com - Komisi II ( dua ) DPRD Kabupaten Tuban berkesempatan mengunjungi PT. IKSG ( Industri Kemasan Semen Gresik ) guna menindaklanjuti aksi demo karyawan PT. IKSG yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia ( FSPMI ) beberapa minggu lalu, di mana aksi demo tersebut sampai membuat jalan Nasional Pantura macet hingga beberapa jam dan terjadi antrian panjang kendaraan hingga beberapa kilometer.

Anggota Komisi II asal Fraksi PKB, Asep Nur Hidayatulloh mendorong untuk seringnya Perusahaan dalam berkomunikasi dengan Serikat Pekerja yang ada di Perusahaan. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya permasalah yang timbul antar karyawan dan Perusahaan.

“ Melalui komunikasi yang intens dapat menciptakan suasana yang kondusif dan segala permasalahan dapat di selesaikan melalui diskusi antar karyawan dan Perusahaan ” tutur Asep. Senin, ( 31/1/2022 ).

Menurut Asep, akhir - akhir ini di wilayah Kabupaten Tuban sering terjadi demo yang membahas tentang masyarakat yang menuntut pekerja dari Perusahaan seperti PT. Pertamina dan PT. Solusi Bangung Indonesia ( SBI ) harus banyak yang berasal dari Ring 1 ( sekitar Perusahaan ).

“ Kita terus mendorong Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja serta Perusahaan untuk mengembangkan keahlian warga sesuai yang di butuhkan Perusahaan,” jlentrehnya.


Dorongan tersebut dapat melalui pelatihan - pelatihan khusus agar warga sekitar dapat bekerja di Perusahaan sesuai dengan keahlian yang di butuhkan.

“ Terutama di PT. Pertamina Rostnef yang akan beroperasi beberapa tahun lagi,” sambung anggota Dewan muda itu.

Selain itu, Asep berharap Pemerintah Daerah menyiapkan tenaga kerja yang punya keahlian sesuai yang di butuhkan PT. Pertamina agar masyarakat Tuban tidak menjadi penonton saja dan dapat bekerja pada Perusahaan tersebut.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"