Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 21 Januari 2022

Peduli Banjir, Pramuka Lamongan Serah Bantuan Korban Banjir


Lamongan, SNN.com - Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Lamongan karena luapan bengawan jero akibat curah hujan tinggi beberapa hari terakhir, mendapat perhatian Pramuka Kabupaten Lamongan. Dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab, Nalikan,  Pramuka Kabupaten Lamongan menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Desa Kemlagi Lor Kecamatan Turi dan Desa Bojosari Kecamatan Kalitengah, Jum’at (21/1).

Bantuan berupa paket sembako sejumlah 250 paket  tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua Ka Kwarcab Pramuka Kabupaten Lamongan di masing-masing balai desa setempat. Bantuan pertama dilakukan di Desa Kemlagi Lor Kecamatan Turi. Nalikan, yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan  pada kesempatan tersebut mengatakan, bantuan yang diserahkan pada hari ini merupakan bentuk  kepedulian Pramuka Kabupaten Lamongan  terhadap korban banjir.

“Kami atas nama Pramuka Kabupaten Lamongan mengucapakan duka cita sedalam-dalamnya atas musibah banjir ini. Semoga bantuan ini  bisa sedikit membantu warga di sini. Nantinya bantuan akan diserahkan langsung door to door ke rumah warga, “ ujar Nalikan. Nalikan menambahkan, saat ini pandemi Covid 19 belum berakhir, karena nya masyarakat diminta untuk tidak lengah tetap menjaga protokol kesehatan, terlebih dengan sudah masuknya varian omicron di Jawa Timu.


“Dalam situasi apapun jangan pernah lengah, kita harus tetap waspada terhadap Covid 19 dengan varian-variannya, tetap jaga protokol kesehatan, yang belum vaksin supaya segera melakukan vaksin. Dan yang tidak kalah penting nya tetap bersemangat di tengah musibah yang menimpa,” tutur Nalikan.

Setelah penyerahan simbolis di Desa Kemlagi Lor Kecamatan Turi, penyerahan bantuan dilanjutkan di Desa Bojosari Kecamatan Kalitengah. Penyerahan bantuan masih dilakukan oleh Ka Kwarcab Pramuka Kabupaten Lamongan didampingi Sekretaris Kwarcab A. farikh, dan sejumlah kepala dinas instansi terkait.

Reporter : Zainal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"