Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 26 Januari 2022

Kapolsek Widang : Vaksinasi Di Sekolah Memberikan Dampak Psikologis Yang Lebih Baik Kepada Anak


Tuban, SNN.com - Pemerintah telah melakukan Vaksinasi Covid -19 untuk anak usia 6 -11 tahun, dengan harapan bisa menurunkan risiko penularan Covid -19.

" Untuk pelaksanaan kegiatan Vaksinasi dilakukan di Sekolah masing - masing.

Alasan pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 anak usia 6 - 11 tahun di Sekolah, sebab telah tersedia sarana dan prasarana pendukung yang memadai.

" Sudah ada petunjuk pelaksanaan teknisnya. Imunisasi di Sekolah itu bukan sesuatu yang baru, karena pemerintah sudah punya program, yakni Bulan Imunisasi Anak Sekolah ( BIAS ) yang rutin di selenggarakan setiap Oktober dan November," beber Kapolsek AKP Rukimin, S.H.M.H., Rabu ( 26/1/2022 ).

Selain itu, kata Kapolsek, pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 di Sekolah memberikan dampak psikologis yang lebih baik bagi anak.

" Sebab kalau di rumah sakit atau di Puskesmas rasanya ada " beban " yang bisa membuat mood adik adik pelajar menjadi tidak rileks, atau bahkan sebagian tidak ada yang mau karena takut," terang Kapolsek.

Beda kalau di Sekolah, karena merasa familiar dengan Sekolah mereka. Apalagi, kalau lihat temen - temennya disuntik enggak nangis, dia juga jadi malu mau nangis.

" Jadi, hal - hal psikologis juga kita perhatikan," tutup Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"