Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 26 Januari 2022

Bupati Anna Bersama Forkopimda Survei Lapangan, Akan Bangun Frontage Road Dan Ply Over


Bojonegoro, SNN.com - Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Bojonegoro berencana melakukan pembangunan Frontage Road dan Fly Over di sepanjang Kecamatan Baureno hingga Padangan. Langkah ini untuk memperlancar arus lalu lintas dan kecelakaan.

Untuk tujuan itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah di dampingi Kapolres AKBP Muhammad, Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudho, Kajari Badrut Tamam, Wakil Ketua PN, Estafana Purwanto, Kepala Daops 8 dan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) terkait melakuan survei lapangan, Rabu ( 26/1/2022 ). 

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah mengungkapkan, survei dilakukan dengan mengendarai Kereta Api dari stasiun Kota Bojonegoro hingga stasiun Tobo di Kecamatan Purwosari. Survei ini sebagai langkah awal merealisasikan rencana pembangunan Frontage Road dan Fly Over.

" Mudah - mudahan masyarakat Bojonegoro bisa mendukung rencana ini, sehingga pelaksanaan pembangunan bisa segera terwujud," tutur Bupati. 

Menurut Bupati wanita pertama di Bojonegoro ini, pembangunan Frontage Road dan Fly Over sebagai bentuk sinergitas antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah. 

" Hari ini kita survei dulu, melakukan inspeksi untuk melihat kondisi di lapangan agar bisa membuat data peta, lalu dengan berbagai tahapan termasuk studi kelayakan," tutupnya.


Sementara itu, Kepala Daop 8 Surabaya, Heri Siswanto mengatakan Forkompimda melakukan survei untuk pembangunan Frontage Road dan Fly Over sebagai upaya mengurangi perlintasan sebidang antara kereta api dan kendaraan yang sering menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

" Mudah mudahan, upaya yang diinisiasi Pemkab bisa segera terealisasi," terang Heri.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"