Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 24 Januari 2022

Perbasi Lamongan Resmi Dilantik, Bupati Yes Berikan 2 Tugas


Lamongan, SNN.com - Pengurus Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Kabupaten Lamongan resmi dilantik oleh Ketua Umum Perbasi Provinsi Jatim Grace Evi Ekawati, pada Minggu (23/1) di GOR Sport Center Lamongan. Pelantikan tersebut dihadiri dan disaksikan secara langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Dengan dilantiknya pengurus Perbasi Lamongan, Bupati Yes yakin hal tersebut akan memberikan kemajuan pada bidang olahraga bola basket di Kabupaten Lamongan. Beliau berharap dengan dukungan dari berbagai pihak serta berbagai kemudahan yang diberikan oleh provinsi terhadap Perbasi Lamongan, akan menjadikan tidak hanya Persela yang banyak dikenal masyarakat, namun olahraga lain khususnya bola basket juga dikenal dan menjadi kebanggaan masyarakat Lamongan.

"Saya yakin Perbasi Lamongan akan maju, semua pintu sudah dibuka dan ini akan menjadi obsesi kita semua masyarakat Lamongan, obsesi koni, obsesi Bupati, semua rakyat Lamongan bahwa olahraga Lamongan tidak hanya didengar Persela saja, tapi semua cabang olahraga ayo bergegas menjadi etalase prestasi olahraga di Kabupaten Lamongan," ajak Pak Yes.


Pada kesempatan tersebut, Pak Yes juga memberikan 2 tugas awal untuk pengurus Perbasi yang baru saja dilantik. Tugas pertama menurut Pak Yes selain terkait lisensi pelatih, Perbasi harus mampu menggairahkan kesenangan masyarakat akan olahraga bola basket, sehingga akan mudah memunculkan calon pebasket handal di Kabupaten Lamongan. Tugas yang kedua yakni untuk dengan segera merancang Bupati Cup khusus untuk kejuaraan basket.

"Saya yakin seyakin-yakinnya ke depan apabila diurus secara serius, Perbasi ini bisa akan menyumbangkan prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Lamongan. Terlebih sebelumnya Lamongan pernah memiliki atlet basket yang hampir go internasional," tambah Pak Yes.

Ketua Umum Perbasi Jatim, Grace Evi Ekawati mengungkapkan bahwa Lamongan adalah satu-satunya Kabupaten yang sudah mendapatkan kata 'Yes' darinya untuk menjadi tuan rumah pembuatan lisensi pelatih se Provinsi Jawa Timur.

Reporter : Zainal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"