Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 25 Januari 2022

Fokus Memajukan dan Membangun Desa, Kades Talok Giat Pemasangan Udit Dengan Gotong-Royong


Bojonegoro, SNN.com - Pasca perubahan pancaroba di musim penghujan kali ini, aliran sungai, aliran bendungan irigasi, saluran aliran irigasi parit, saluran aliran irigasi selokan, sangat berpengaruh besar dalam manfaatnya.

Pasca pengurugan limston di 6 (enam) titik yang telah di berikan beberapa bulan lalu diantaranya Gg. JUT Kepoh, Jln desa baru Rt. 05 Rw. 01, Gg. balai Desa Talok, Kali ini Kades Talok H. Samudi adakan giat dalam pembangunan saluran Drainase/Udit secara gotong royong yang berada di RT 09/01 di wilayah Desa Talok, Kecamatan Kalitidu Kab. Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (23/01/2022)

Hal itu disampaikan oleh Kades H. Samudi di sela-sela waktunya kepada awak media Sorot Nuswantoro News.com saat pelaksanaan giat pembangunan saluran Drainase Jembatan kecil secara gotong-royong yang berada di RT 09/05 pagi itu.

Menurut Samudi pelaksanaan giat pembangunan saluran Drainase/Udit gotong-royong di RT 09/05 ini merupakan tindak lanjut usulan warga mendadak dengan adanya penyumbatan buis beton yang pecah termakan usia dan menahan beban berat karena tidak unsur besinya, sehingga ketika hujan deras air masuk rumah warga, dengan giat gorong-gorong diwilayah RT 09/05 beberapa hari lalu.

Samudi juga menambahkan, bahwa pihak Pemdes Talok dalam hal itu segera menindak lanjuti terkait penyumbatan got, aliran Drainase yang terbuat dari buis beton yang kemakan usia itu digantikan Udit tersebut sebagai Jembatan penghubung antar  lingkungan RT.

Harapan kami kedepan aliran got, Jembatan kecil penghubung antar RT di ganti Udit tersebut bila lancar lebih kuat dan bertahan lama.

Reporter : Muri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"