Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 23 Januari 2022

Bersama Masyarakat, Babinsa Koramil 0812/04 Tikung Membantu Membuat Plengsengan


Lamongan, SNN.com - Pembina Desa (Babinsa) sebagai pelaksana Pembinaan Teritorial diwilayah desa bertugas mewujudkan ruang alam dan kondisi juang  yang tangguh dalam arti ruang adalah kondisi geografi di desa tersebut sedangkan alat adalah sarana dan prasarana masyarakat sedangkan kondisi juang adalah kondisi sosial mayarakat dalam peran sertanya pada pembangunan dan bela negara. 

Mengacu pada tugas Babinsa tersebut sehingga kompleksitas keterkaitan tugasnya memang kesemua arah yang bermuara pada terciptanya pertahanan yang tangguh dalam suatu desa dalam menunjang pertahanan daerah Kecamatan, daerah Kabupaten hingga dalam rangka menunjang pertanahan nasional sehingga tidak mengherankan.

Seperti halnya dilakukan di Desa Botoputih Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan yang sedang dilaksanakan pembangunan plengsengan jalan yang dibantu oleh Babinsa Serda Nurkosim. Minggu 23/01/2022

Kerjabakti yang dilaksanakan oleh warga masyarakat tersebut membangun plengsengan sepanjang 35 meter dan tinggi 5 meter dalam rangka meningkatkan kesehatan lingkungan masyarakat dan mempermudah rutinitas warga masyarakat dalam menggunakan akses jalan tersebut.

Komandan Koramil 0812/04 Tikung Lettu Inf Taman menyampaikan bahwa keberadaan Babinsa tersebut disamping membantu  masyarakat dalam percepatan pembangunan juga dalam rangka mengawal dana desa yang digunakan untuk membangun plensengan tersebut sehingga benar-benar berdaya guna secara tepat dan benar.


Mengetahui hal tersebut Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf memberikan apresiasi terhadap kegiatan Koramil Jajarannya bersama para Babinsa yang mampu melaksanakan kegiatan kewilayah dengan baik dalam membantu percepatan pembangunan seperti yang dilakukan Babinsa Tikung.

Keberadaan Babinsa  tersebut tentunya memiliki berbagai kepentingan disamping memantu percepatan pembangunan dapat juga dijadikan sebagai upaya bina bakti masyarakat dalam perannya pada pembangunan disekitarnya, sebagai sarana berkomunikasi sosial dengan masyarakat, yang kesemuanya merupakan metode dalam peminaan teritorial. Kata Dandim. (Pendim 0812)

Reporter : Zaenal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"