Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 23 Januari 2022

Peduli anak Yatim Dan Duafa, KAMI Giat Adakan Bansos Di 24 Kecamatan


Probolinggo, SNN.com - Pengurus Daerah Komunitas Aktivis Muda Indonesia (PD KAMI) Probolinggo Raya membagikan puluhan paket bantuan sosial (bansos) kepada anak-anak yatim, kaum dhuafa, janda tua dan warga Desa yang kurang mampu, Minggu (23/01/22).
Dalam aksi sosial tersebut, salah satu pentolan Komunitas Aktivis Muda Indonesia Probolinggo Raya, Suwarno, AMa.Pd turut membagikan sembako secara langsung ke rumah warga yang membutuhkan.

“Bhakti Sosial ini merupakan rutinitas yang dilakukan KAMI setiap bulan, kali didesa Sambirampak lor Kecamatan Kotaanyar, kemarin Kami juga adakan giat di Desa Condong kecamatan Gading dan desa Jambangan Kecamatan Besuk, Alhamdulillah dua kali dalam sebulan,” ucap lelaki gondrong kepada wartawan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Komunitas Aktivis Muda Indonesia Probolinggo Raya bersinergi dengan Agen 46 BNI Toko Anis bukanlah yang pertama kali, namun PD KAMI dan Agen 46 BNI sudah sering melaksanakan kegiatan serupa.

“insya allah dalam waktu dekat PD KAMI dan Agen 46 BNI juga akan menjalankan program lainnya yang sekiranya bermanfaat bagi warga Probolinggo", harapnya.


Suwarno, AMa.Pd menjelaskan, bahwa pembagian sembako tersebut merupakan wujud kepedulian KAMI terhadap warga kurang mampu dan yatim piatu, selain Kami sebagai fungsi Kontrol, kami juga peduli terhadap fakir miskin dan anak yatim.
 
“Bantuan tersebut diberikan tanpa ada unsur-unsur terselubung dan ini murni bantuan sosial pribadi, apapun bentuk pemberiannya, sekiranya dapat membantu meringankan beban mereka beberapa hari ke depan, dan sesuai komitmen KAMI akan mentargetkan di 24 Kecamatan di wilayah kabupaten Probolinggo” tandasnya.

Pewarta : wr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"