Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 12 Maret 2022

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Gelar Minyak Goreng Murah, Warga Kecamatan Bubulan Sumringah


Bojonegoro, SNN.com - Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro terus mendistribusikan minyak goreng lewat operasi pasar sesuai harga eceran tertinggi ( HET ) kepada masyarakat. Kali ini, Jum'at ( 11/3/2022 ) operasi pasar murah minyak goreng di gelar di Kecamatan Bubulan tepatnya di Balai Desa Cancung dan Balai Desa Ngorogunung.

Sekretaris Desa Cancung Wisnu Prasetyo menjelaskan bahwa pendistribusian yang diadakan di Balai Desa Cancung mencakup wilayah sekitar." Untuk wilayah di luar Kecamatan Bubulan itu tidak boleh," lanjutnya. 

Wisnu menambahkan di Desa Cancung terdapat 1.300 kartu keluarga ( KK ). Setiap KK maksimal hanya boleh membeli 2 liter minyak goreng.

" Warga senang dengan adanya pasar murah ini karena perbedaan rentang harga yang ada di pasaran," jelas Wisnu. Ia berharap kedepannya dengan adanya operasi pasar ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat serta menormalkan harga minyak kembali. 


Hal serupa juga di ungkapkan oleh Indah warga Desa Bubulan. " Biasanya satu liter di warung itu Rp.20 sampai Rp.30 ribu," terang Indah. 

Dirinya sangat terbantu dengan kegiatan operasi pasar dan berharap harga minyak kembali normal sehingga tidak perlu antri untuk membeli minyak. Di samping itu, menurut Devi warga asal Desa Cancung juga senang adanya operasi pasar ini. 

" Semoga harga minyak kembali normal agar bisa lagi memasak tanpa memikirkan harga minyak," jlentrehnya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"