Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 08 Maret 2022

Polsek Jajaran Polres Tuban Hadir Bersama Babinsa dan Nakes Puskesmas, Penyaluran Dana BLT - DD


Tuban, SNN.com - Untuk keamanan dan kelancaran penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT - DD ) di wilayah binaan serta sebagai upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran pandemi Covid -19, Bhabinkamtibmas Polsek Widang dan Babinsa melaksanakan pendampingan serta pengamanan kegiatan.

" Pelaksanaan penyaluran BLT-DD ini dilakukan di Kantor Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Selasa ( 8/3/2022 ).

Dalam pengamanan dan pengawasan penyaluran dana BLT - DD tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Widang hadir bersama Babinsa dan Nakes Puskesmas. Di samping memberikan rasa aman, kita juga menggandeng Puskesmas untuk pemeriksaan suhu tubuh serta pelayanan Vaksinasi," tutur Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H.

Kesempatan ini juga kita memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan saling mengingatkan bila ada warga yang melanggar. 

" Kami juga menghimbau agar warga menggunakan bantuan tersebut dengan bijak, terutama untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari - hari," lanjut Kapolsek.


Kehadiran serta peran Bhabinkamtibmas bersama aparat terkait lainnya di tengah masyarakat tentunya memiliki peran yang sangat penting. Apalagi di masa pandemi Covid -19 seperti saat ini.

“ Bhabinkamtibmas harus selalu melakukan pendampingan dan pendisiplinan terhadap warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid -19 seperti yang sudah di himbau oleh Pemerintah bahkan sudah di wujudkan dalam berbagai peraturan,” beber Kapolsek.

Saya telah memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas agar tidak pernah bosan dan lelah untuk terus memberi edukasi dan pendisiplinan terhadap warga di masing - masing wilayah binaan terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan, serta ajakan ikut Vaksinasi guna memutus mata rantai Covid -19.” tandas Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"