Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 09 Maret 2022

Rumah Roboh Rata Tanah di Tambakrejo, Kerugian Mencapai 30Jt


Bojonegoro, SNN.com - Pada hari Rabu tanggal 09 Maret 2022, sekitar pukul 13.30 Wib, rumah milik Yuliana (38) di Desa Ngrancang Dsn. Nglombo Rt. 13. Rw. 03 Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro roboh.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kapolsek Tambakrejo, Iptu, M. Tohir kepada awak media ini atas adanya sebuah laporan dari seorang Perangkat Desa Mad Hari Kepala Dusun (Kasun) Desa Ngrancang Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Kapolsek Tambakrejo Iptu, M. Tohir juga menyampaikan bahwa, sekitar pukul 14.00 Wib, ketika menerima laporan tersebut juga di iringi dengan adanya saksi-saksi di antaranya: Muhanam (48) selaku Ketua Rt. 013 Rw. 03 Desa Ngrancang, Dsn Nglombo, Kecamatan Tambakrejo dan Suci Wulandari (17) Desa Ngrancang, Dsn Nglombo Rt. 013 Rw. 03 Kecamatan Tambakrejo, "Kata Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek Tohir menyampaikan, bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 Wib, yang mana telah terjadi hujan deras dengan intensitas sedang di sertai angin kencang, sehingga hal itu mengakibatkan rumah milik Yuliana roboh.

"Hal itu, karena bangunan tersebut sudah berumur, tiang maupun kayu penyangga lain sudah lapuk, sehingga saat hujan tidak mampu menyangga air hujan akibatnya roboh dan rata dengan tanah," terangnya.


Beruntung pada saat kejadian yang punya rumah sedang mengambil kartu ujian keponakannya di SMAN 1 Tambakrejo dan selanjutnya di beritahu oleh keponakannya lewat telp Hp, bahwa rumahnya telah roboh diterjang hujan angin yang baru saja terjadi, "Ungkap Kapolsek.

Bangunan rumah tersebut terbuat dari rangkaian kayu dengan ukuran: tiang 14x14x300 cm, lebar rumah 10 m dan panjang rumah 11 m, beratap genting, dinding dari papan kayu jati dan lantainya dari tanah. Sementara ditaksir kerugian mencapai: 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah)

Hadir dalam penanganan tersebut, Iptu M. Tohir selaku Kapolsek Tambakrejo, Aiptu Jaswadi, Kanit Reskrim, Aiptu Heri.J, Panit Intel, Aiptu Joko, E.P (KSPKT), Aipda Hanan (anggota), Bripka Suyono (Bhabinkamtibmas), Kuncoko. Satpol pp, Mad Hari (Kasun Nglombo) dan Muhanam (Ketua Rt).

Reporter : Muri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"