Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 30 April 2022

Bupati Anna Mu'awanah Tegaskan Keberlanjutan Pembangunan Berbasis Desa, Ikuti Safari Ramadhan Di Kanor


Bojonegoro, SNN.com - Safari Ramadan yang di ikuti jajaran Forkopimda Bojonegoro kembali di gelar. Kali ini kegiatan dilaksanakan di Masjid Al-Fitroh, Desa Sumberwangi Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jumat ( 29/4/2022 ). Dalam kesempatan ini, Bupati Anna Mu'awanah menegaskan Pemkab akan terus melanjutkan pembangunan berbasis Desa.  

Menurut Bupati Anna, kegiatan Safari Ramadhan ini, jajaran pemimpin Bojonegoro ingin menyapa warga yang ada di pelosok." Semoga Bojonegoro tetap aman, tentram, damai, dan kerukunan semakin terjaga, agar menguatkan mental dan spiritual sekaligus untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Ulama' dan umara, serta masyarakat secara umum," jlentrehnya.

Pemkab Bojonegoro, lanjut Bupati akan terus mendorong pembangunan berbasis Desa, khususnya infrastruktur jalan yang di nilai sangat penting untuk mendorong perekonomian masyarakat.

" Lebaran tahun ini kita semua sudah di perbolehkan untuk mudik. Mari kita manfaatkan berkumpul dengan keluarga dan laksanakan perjalanan dengan berhati - hati," tandas Bupati. 

Dalam kesempatan sama, Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudo Purwanto menegaskan pada bulan Ramadhan, TNI Polri bersama Forkopimda selalu bersama masyarakat Bojonegoro. 

" Jalan raya Bojonegoro saat ini sudah semakin bagus dan ngleyer, manfaatkanlah jalan tersebut dengan sebaik mungkin dan berhati - hati," bebernya. 


TNI dan Polri, lanjut Dandim, akan selalu bersinergi dan mendukung penuh program - program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah. Adanya peningkatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur seperti jalan raya yang bagus akan membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan perekononian Daerah. 
 
Sementara itu, Kabag Humas Polres AKP Elfauzi yang hadir pada Safari Ramadhan kali ini mengajak warga yang akan mudik untuk selalu berhati - hati dalam perjalanan." Tingkat keramaian sangat meningkat dan tidak memungkinkan terjadinya laka lalin," tuturnya. 

Pada momen Safari Ramadhan kali ini juga di isi dengan tausyiah dari Kyai Suraya, Takmir Masjid Al-Fitroh. Dalam tausyiahnya, Kyai Suraya menekankan bahwa banyak sekali keutamaan puasa pada bulan Ramadhan yang di kabarkan dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah. Di antaranya menjadikan umat ahli ibadah." Puasa di bulan Ramadhan mempunyai kelebihan dan pahala berlipat - lipat termasuk di malam Lailatur Qhodar," pungkasnya. ( AGUS ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"