Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 20 April 2022

TOP Pembina BUMD Award 2022 Di Raih Bupati Tuban


Tuban, SNN.com - Kinerja Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., hampir setahun dalam upaya pengembangan Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD ) berbuah manis. Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menerima penghargaan TOP Pembina BUMD 2022 dari Majalah TOP Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah ( i-OTDA ) dan LKN Lembaga Kajian Nawacita, Rabu ( 20/04/2022 ) di Hotel Raffles Jakarta.

Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada Bupati Tuban atas dukungan dan kontribusi Kepala Daerah dalam pengembangan BUMD.

Di kesempatan yang sama, Pimpinan PT Ronggolawe Sukses Mandiri ( Perseroda ), Amin Jaya juga menerima penghargaan TOP BUMD Award 2022 bintang 4 ( Sangat Baik ). 

Usai menerima penghargaan, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang di terima PT RSM. Penghargaan ini wujud kerja keras PT RSM yang harus dapat di pertahankan dan di tingkatkan." Mampu terus tumbuh berkembang menjadi BUMD yang lebih besar dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tuban," tuturnya.

Mas Bupati mengatakan saat ini RSM sudah lebih baik dari sebelumnnya. " Ini menunjukkan tren positif untuk berkembang lebih maju lagi," lanjutnya. Di harapkan dapat mampu membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) Tuban. Juga mampu menciptakan lapangan kerja baru guna menyerap tenaga kerja di Kabupaten Tuban.

Ketua Dewan Juri TOP BUMD Award 2022, Prof. Dr. Djohermansyah Djohan, MA., menyebutkan penghargaan di serahkan kepada BUMD atas konsistensi perbaikan kinerja manajemen BUMD, inovasi manajemen dan restrategi bertahan di masa pandemi Covid -19. Bersama 200 pimpinan BUMD lainnya yang sudah di seleksi dan di nilai dari lebih 1.149 BUMD di Indonesia. " Pimpinan BUMD di minta mempresentasikan data kinerja Perusahaan sejak awal beroperasi dan upaya peningkatan kinerja BUMD," jlentrehnya.

Djohermansyah Djohan menjelaskan proses penilaian melibatkan beberapa Lembaga seperti SGL Management, PPM Manajemen, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis - Universitas Padjadjaran Bandung, Profesor, Doktor, serta para Praktisi dan Konsultan Bisnis. Sejumlah poin penilaian antara lain capaian prestasi ( achievement ), perbaikan  ( improvement ), dan kontribusi ( contribution ) yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian di Kabupaten Tuban. ( AGUS ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"