Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 25 April 2022

Pemdes Gendongkulon Salurkan BLT DD Bulan April Tahun 2022 Sebanyak 101 KPM


Lamongan, SNN.com – Warga Desa Gendongkulon Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan Jawa Timur menerima penyaluran BLT – DD bulan April Tahun 2022 sebesar Rp 300 ribu per KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Senin (25/04/2022).
 
Bertempat di Balai Desa Gendongkulon tetap mematuhi protokol kesehatan dan berjalan aman dan lancar.

Kepala Desa (Kades) Gendongkulon, Karlan menyampaikan bahwa anggaran BLT ini bersumber dari dana desa (DD). Sesuai peraturan pemerintah Dana Desa minimal 40% dialihkan untuk bansos BLT DD kepada masyarakat selama setahun sesuai dengan hasil verifikasi daftar penerima. Sebagai bansos dampak pandemi COVID – 19 di masyarakat.

” Di desa Gendongkulon ada 101 KPM penerima BLT DD. Harapan saya dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa memahami apabila di desa pembangunan fisiknya akan berkurang banyak dari rencana masyarakat.

"Untuk tahun ini anggarannya dialihkan untuk pemberian bantuan sosial dampak covid 19 di masyarakat. Semoga BLT yang diterima ini bisa bermanfaat dan barokah bagi keluarga, ” kata Karlan.

Selanjutnya Kades berpesan dan mengingatkan kepada kpm, bahwa BLT DD yang diterimanya di harapkan digunakan untuk sebaik mungkin. Karena sekali lagi bahwa ini bantuan pemerintah untuk dampak covid 19 maka bantuan ini lebih kepada membantu dan menjaga kebutuhan pangan keluarga.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan bansos BLT DD disaksikan oleh pendamping desa dan babinkamtibmas, babinsa.

KPM diabsen sesuai KTP kemudian menerima uang dan difoto berurutan perbulan sebagai bukti pelaporan kegiatan.

Salah seorang kpm ketika diminta komentarnya terkait acara hari menyampaikan sangat senang sekali mendapat bantuan ini.

” sebentar lagi lebaran, Bantuan ini cairnya di bulan puasa. Kebutuhan meningkat dan harga harga kebutuhan cenderung naik. Jadi sangat membantu sekali, "pungkasnya sambil pamit berjalan pulang.

Reporter : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"